Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kapuas Hulu Kalimantan Barat menyatakan menolak Kongres Luar Biasa (KLB) dan mendukung kepemimpinan Agus Harimukti Yudhoyono (AHY) sesuai tapi hasil Kongres ke V tahun 2020.

" Kami menolak KLB karena kami anggap itu kegiatan abal-abal dan ilegal, kami tetap mendukung AHY memimpin Partai Demokrat," kata Ketua DPC Partai Demokrat Kapuas Hulu Maura Marsalena Hiroh, kepada ANTARA, di Putussibau ibu kota Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu.

Baca juga: AHY diterima Dirjen AHU di Kemenkumham
Baca juga: Ketua DPD Partai Demokrat se-Indonesia sepakat KLB melanggar hukum

Disampaikan Maura, seluruh kader dan pengurus Partai Demokrat Kapuas Hulu tetap solid dan tidak merubah pendirian untuk mendukung penuh kepada AHY untuk memimpin Demokrat.

Menurut dia, pernyataan sikap menolak KLB dan mendukung kepemimpinan AHY juga telah disampaikan kepada DPP Partai Demokrat.

Meski pun demikian, Maura mengimbau kepada kader dan pengurus Partai Demokrat Kapuas Hulu untuk tidak mudah terprovokasi dan tidak termakan informasi-informasi hoax terkait kepemimpinan AHY.

" Kepemimpinan AHY berdasarkan hasil Kongres ke V tahun 2020 sah dan kami siap mendukung dan bersama-sama AHY mempertahankan Partai Demokrat," kata Maura.

Baca juga: 58 Anggota DPRD di Kalbar nyatakan kesetiaan kepada kepemimpinan AHY
Baca juga: Mahfud : AHY adalah kepengurusan Partai Demokrat yang resmi
Baca juga: DPD Demokrat Papua tolak hasil keputusan KLB inkonsitusional

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021