Dengan dibukanya jalan tersebut akan mempermudah warga untuk beraktivitas. Terlebih mempermudah mereka untuk membawa hasil pertanian untuk dipasarkan.

"Kami sangat bahagia dengan adanya program TMMD ini, karena di desanya akan dibuka jalan yang sudah sejak lama didambakan warga. Jalan tersebut akan memudahkan para petani buah naga di Desa Hulu Pengkadan saat musim panen. Sebelumnya para petani buah naga harus mengupah para pemikul untuk memanen buahnya," kata Rank (33), salah satu petani Buah Naga, Jumat.

Baca juga: Danramil bersama anggota Satgas TMMD Kodim 1206/PSB cek tempat wisata
Baca juga: Satgas TMMD Kodim 1206/PSB peduli akan lingkungan

Menurutnya, semangat anggota TMMD memberi secercah harapan masyarakat Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, untuk memiliki akses jalan yang lebih layak akan segera terealisasikan.

Dengan TMMD Ke 110 Kodim 1206/PSB mewujudkan harapan tersebut, jalan sepanjang 3,8 Km dengan pembangunan 7 jembatan dan 9 gorong-gorong  menjadi program Satgas TMMD tahun 2021.

Dalam perencanaan jalan tersebut akan dibuka sepanjang 3,8 Km yang dalam pengerjaanya akan dilaksanakan melalui TMMD ke-110 Kodim 1206/PSB yang sudah di kerjakan mulai 2 Maret nanti sampai dengan tanggal 31 Maret mendatang.

Atas dimulainya pembuatan jalan tersebut menjawab harapan masyarakat Desa Hulu Pengkadan yang sangat mendambakan adanya akses jalan.

“Dengan dibukanya jalan ini tentu akan meningkatkan kesejahteraan petani, adanya jalan akan mengurangi pengeluaran biaya saat panen yang tentunya akan menambah pendapatan petani,” pungkasnya mengakhiri.

Baca juga: Satgas TMMD Kodim 1206/PSB ajak masyarakat bersihkan jalan
Baca juga: Satgas TMMD Kodim 1206/PSB perbaiki jembatan di tempat Wisata
Baca juga: Satgas TMMD Kodim 1206/PSB bersama warga tutupi jalan berlobang
 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021