Guna mensukseskan dan mendukung program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Regtas ke-110 Kodimb1206/Putussibau, Batalyon Infanteri Raider Khusus 644/WLS memberangkatkan sejumlah personil ke lokasi TMMD di Dusun Tintin Kemantan, Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat. Para prajurit itu akan berada di tempat kegiatan TMMD sampai dengan tanggal sampai kegiatan TMMD ini rampung.

Salah satu nya yaitu Prajurit Satu (Pratu) Ajmal, pria kelahiran Sukabumi ini siap mendukung penuh dan mensukseskan program TMMD Ke 110 Kodim 1206/PSB yang sudah di buka dari tanggal 2 Maret sampai dengan tanggal 31 Maret nanti.

Baca juga: Sebelum giat TMMD Ke 110 Kodim 1206/PSB, Serda Boy gelar apel pagi

"Setiap hari kami bekerja dengan di bantu oleh warga, kami mengerjakan sasaran fisik dan nonfisik. Kegiatan lain yang sering kami lakukan pun antara lain, kami sering berolahraga setiap sore nya dan selalu melaksanakan komunikasi sosial kepada warga sekitar," kata Pratu Ajmal, Jumat.

Lokasi TMMD di Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu. Para prajurit satuan tempur tersebut bergabung dengan seluruh personel TNI dari semua matra dan kesatuan di tempat kegiatan TMMD.

Baca juga: Anggota Satgas TMMD Ke 110 Kodim 1206/PSB peduli penderita ODGJ

Salah satu kegiatan yang diikuti Pratu Ajmal dan semua rekan-rekan personil satgas TMMD adalah membangun pembukaan jalan sepanjang 3,8 Km, pembuatan 7 jembatan, dan 9 gorong-gorong. "Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Hulu Pengkadan Khususnya dalam setiap aktivitas nya." Ucap Ajmal.

TMMD, lanjutnya, merupakan program terpadu untuk membantu pemerintah dalam mengakselerasi pembangunan di masyarakat, baik fisik maupun nonfisik.  Program ini juga sebagai pembinaan wilayah teritorial dan pemberdayaan masyarakat yang difokuskan di pedesaan.

"Tujuan utama program TMMD adalah mensejahterakan masyarakat serta membangun kemanunggalan dan keterpaduan antara TNI dengan Rakyat," tutup Ajmal.

Baca juga: Akses jalan TMMD 110 Kodim 1206/PSB bahagiakan petani Buah Naga
Baca juga: Satgas TMMD Kodim 1206/PSB peduli akan lingkungan
Baca juga: Satgas TMMD Kodim 1206/PSB perbaiki jembatan di tempat Wisata

 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021