Badan Pengurus Cabang  Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC Hipmi) Kabupaten Sambas  akan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) yang Ke- 3, yakni  pada 27 Maret 2021 mendatang.

“Muscab merupakan amanah AD/ART yang agendanya berupa pertanggungjawaban pengurus sebelumnya dan mencari ketua umum baru untuk selanjutnya,” ujar Ketua Umum BPC Hipmi Sambas Eko Setiawan di Sambas, Rabu.

Eko menjelaskan bahwa terkait proses pencalonan Ketua Umum BPC Hipmi Sambas 2021-2024 muncul empat nama bakal calon yang akan maju memperebutkan kursi  nomor  satu  di BPC Hipmi Sambas tersebut.

“Namun setelah melakukan rangkaian proses kegiatan pencalonan dari tahap pendaftaran sampai ke penentuan nomor urut calon,hanya 2 orang yang dinyatakan memenuhi persyaratan yaitu Firman SE dengan nomor urut 1 dan Uray Elvin nomor urut 2,” kata dia.

Ia menjelaskan setelah pencabutan nomor urut, para calon selanjutnya akan mengikuti proses kegiatan penyampaian visi dan misi serta debat kandidat di depan senior dan jajaran pengurus BPC Hipmi Sambas .

“Untuk penyampaian visi dan misi pelaksanaannya Insyaallah akan dilaksanakan tanggal 24 Maret ini,” kata dia.

Ia berharap  ke depan nya ketua umum yg baru dapat lebih mensinergiskan dan menguatkan potensi dari kader Hipmi dalam semua sektor bidang usaha. Hal itu karena Kabupaten Sambas mempunyai banyak sumber daya alam yang belum maksimal untuk dikembangkan.

“Belum lagi  bonus demografi yang sangat luar biasa dibandingkan daerah luar. Jarak yang dekat dengan negara Malaysia  juga suatu potensi dan peluang ekspor dan impor bagi kader Hipmi ke depannya,” ujar dia. 
 

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021