Desa Rumbeh Kecamatan Silat Hilir wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat dilanda banjir, akibatnya aktivitas transportasi darat di jalan poros di daerah tersebut terganggu dengan kedalaman air rata-rata 20-30 cm.


"Berdasarkan laporan dari pihak kecamatan banjir terjadi subuh tadi, Kamis (18/3/2021) merendam ruas jalan di Desa Rumbeh," kata Kepala Seksi Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kapuas Hulu Yunus, kepada ANTARA, di Putussibau ibu kota Kabupaten Kapuas Hulu, Kamis.

Disampaikan Yunus, menindaklanjuti laporan tersebut, BPBD Kapuas Hulu akan turun ke lokasi banjir untuk melakukan monitoring.



Menurut dia, banjir yang terjadi di Desa Rumbeh itu disebabkan curah hujan beberapa hari terakhir, yang mengakibatkan meluapnya sungai di daerah tersebut.

" Kami saat ini menuju lokasi untuk melakukan monitoring, semoga banjir segera surut," ucap Yunus.

Dengan kondisi tersebut, Yunus mengimbau kepada masyarakat terdamak banjir untuk selalu waspada dan mengutamakan keselamatan.

" Kami minta masyarakat tetap waspada dengan terjadinya bencana, apalagi dengan kondisi cuaca saat ini ada beberapa daerah yang rawan banjir dan tanah longsor," pesan dia.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021