Sekda Kapuas Hulu H. Mohd. Zaini memberikan apresiasi kepada anggota Satgas TNI Manunggal Membangunan Desa (TMMD) Kodim 1206/Putussibau dalam membangun desa. Hal itu menurutnya salah satu wujud operasi bhakti TNI yang merupakan program terpadu lintas sektoral. Yakni, antara TNI dengan lembaga yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat.
 
“Hal ini guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan seperti di Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu Ini," kata Sekda Kapuas Hulu H. Mohd. Zaini, Jumat.
 
Sekda juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada anggota TNI dan masyarakat yang terlibat atas suksesnya TMMD sejak awal sampai akhir nantinya berjalan dengan baik. 
 
"TNI sebagai bagian dari masyarakat mempunyai inisiatif menguatkan kembali kebersamaan dan kegotongroyongan melalui kegiatan TMMD tersebut. Ini pola pendekatan pembangunan dari aspek pemberdayaan masyarakat dengan tujuan selain penyediaan sarana dan prasarana fisik," katanya. 
 
Selain itu juga untuk terjalinnya kemanunggalan antara TNI dan rakyat. Sehingga hasilnya kedepan dapat bermanfaat tak hanya bagi TNI sendiri, juga masyarakat secara menyeluruh di kapuas hulu nantinya. Kepada masyarakat desa hulu Pengkadan agar dapat memanfaatkan sarana yang telah dibangun dari kegiatan TMMD ini. 
 
“Selain menguatkan semangat kebersamaan dan kemanunggalan rakyat dengan jajaran TNI dalam membangun desa, juga meningkatkan kesadaran masyarakat agar berperan dalam proses pembangunan daerah dengan memelihara dan mengembangkan hasil-hasil pembangunan yang dicapai kedepannya demi mencapai hari esok yang lebih baik,” terang Sekda.
 
Sementara Dandim 1206/PSB,Letkol Inf Jemi Oktis Oil mengatakan kegiatan TMMD dilakukan di dua Kampung wilayah Kecamatan Pengkadan, yakni  Desa Hulu Pengkadan serta Desa Beringin dilaksanakan, sekitar satu bulan , mulai 2 Maret hingga 31 Maret 2021.
 
“Sasaran kegiatan fisik terdiri, penyemenan jalan kampung dengan panjang sekitar 3 kilo, lebar 10, dengan 9 Gorong Gorong, 7 Jembatan, di Desa hulu Pengkadan dan Desa Beringin,” jelasnya. 
 
 
 
 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021