Anggota Satgas TMMD Regtas ke-110 Kodim 1206/Putussibau memberi penyuluhan pertahanan negara kepada masyarakat di lokasi TMMD di Kecamatan Pengkadan Kabupaten Kapuas Hulu. Kegiatan itu merupakan kegiatan Satgas TMMD-110 Putussibau dalam sasaran non fisik. 
 
Dalam meteri penyuluhannya, Pelda Didik Riyono menyampaikan bawa  pertahanan negara bukanlah mutlak oleh TNI, namun merupakan kewajiban bagi setiap warga negara dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


Baca juga: Anggota TMMD Ke 110, Praka Sugro siap membantu masyarakat
Baca juga: Anggota Satgas TMMD Komsos ke Rumah Saibol pengrajin Rotan
 
"Patriotisme terlahir dari persatuan kesatuan dari segala lapisan masyarakat sejak usia dini, untuk itu dalam sasaran non fisik  juga harus di jalankan dengan baik melalui program TMMD -110 Putussibau dalam menanamkan nilai kebangsaan demi pertahan semesta yang tidak di miliki bangsa oleh  bangsa lain," kata Pelda Didik Riyono, Minggu.
 
Dalam kesempatan yang sama, Serka Laode menambahkan bahwa Sasaran  non fisik dilakukan cara penyuluhan terorisme, bahaya narkotika dan pencurian aliran listrik, Protkes, Karhutla dapat juga melakukan pemberdayaan ekonomi  pertanian, pendidikan serta kesehatan.
 
"Dengan adanya sasaran non fisik akan menambah  keberhasilan dalam TMMD-110 Putussibau. Pencapaian dalam sasaran  Non Fisik TMMD -110 Putussibau juga tergantung pada nilai Patriotisme yang terpatri di dalam masyarakat dalam pertahanan negara semesta," kata Serka Laode.

Baca juga: Warga Pengkadan mendapat bantuan Sembako dari Satgas TMMD
Baca juga: Warga ucapkan terima Kasih kepada Satgas TMMD ke-110 Kodim 1206/PSB
Baca juga: Satgas TMMD bantu warga Pengkadan bangun rumah

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021