Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat merencanakan membangun area terbuka hijau di Kota Putussibau yang di pusatkan di komplek Pujasera atau di lokasi lapangan tenis depan Pujasera di jalan Gajah Mada Putussibau.

" Arena terbuka hijau itu sudah dibahas Pak Bupati Kapuas Hulu, direncanakan lokasinya di depan Pujasera dan untuk lapangan tenis akan di pindahkan," kata Sekda Kapuas Hulu Mohd Zaini, mewakili Bupati Kapuas Hulu saat peresmian Pujasera Putussibau ibu kota Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa.

Disampaikan Zaini, arena terbuka hijau itu nantinya akan benahi dan dilengkapi berbagai fasilitas sehingga memberikan kenyamanan bagi masyarakat atau pun pengunjung untuk menikmati udara segar bersama keluarga.

Menurut dia, rencana dibukanya arena terbuka hijau itu akan dibahas kembali bersama sejumlah pihak terkait agar ada sinergitas dalam mewujudkan Kapuas Hulu Hebat sesuai visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu.

" Kami mohon dukungan Ketua DPRD Kapuas Hulu beserta jajaran untuk membuka arena terbuka hijau," kata Zaini.

Sementara itu, salah satu warga Kota Putussibau Rio Mardiansyah berharap rencana Pemkab Kapuas Hulu membuka arena terbuka hijau dapat terealisasi, karena memang itu sangat perlu agar ada tempat bagi keluarga di akhir pekan.

" Selain arena terbuka hijau kami juga berharap ada monumen di tengah Kota Putussibau terkait ciri khas Kapuas Hulu, sebab itu melambangkan identitas suatu daerah seperti halnya kota-kota lainnya di Indonesia," pinta Rio.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021