Satuan Tugas COVID-19 Kota Singkawang, Kalimantan Barat mengatakan jumlah pasien terkonfirmasi COVID-19 di daerah itu pada Selasa (30/3) bertambah 54 orang sehingga totalnya menjadi 106 orang. 

"Puluhan orang ini, satu di antaranya berasal dari luar Kota Singkawang," kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Kota Singkawang Barita P. Ompusunggu di Singkawang, Rabu.

Selain itu, ada beberapa anak usia antara 7-16 tahun yang terkonfirmasi COVID-19.

Selain terjadi penambahan kasus, kata dia, pada hari yang sama ada pasien yang sebelumnya terkonfirmasi COVID-19, tetapi hari ini dinyatakan sudah sembuh.

"Jumlahnya ada sebanyak 26 orang," ujarnya.

Ia juga mengatakan adanya penambahan satu pasien suspek dari luar Kota Singkawang.

"Saat ini pasien terkonfirmasi yang dirawat di RSUD Abdul Aziz Singkawang ada sebanyak delapan orang, tiga di antaranya berasal dari luar Kota Singkawang," ungkapnya.

Hingga hari ini, kata Barita, total pasien terkonfirmasi COVID-19 di Kota Singkawang 106 orang, sedangkan pasien suspek dirawat tiga orang, dua di antaranya berasal dari luar Singkawang.

Hingga 28 Februari 2021, kata dia, kategori risiko kenaikan kasus terkonfirmasi COVID-19 di Kota Singkawang di zona kuning yang artinya risiko rendah penularan COVID-19.

"Kembali saya mengingatkan untuk tetap disiplin dan patuh menjalankan protokol kesehatan, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta menghindari kerumunan dan keramaian," katanya.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021