Bupati Kayong Utara, Kalimantan Barat Citra Duani bersama Ketua DPRD Sarnawi dan atlet tinju Daud Yordan menyambangi Komisi V DPR RI untuk memperjuangkan peningkatan status Jalan Siduk - Teluk Batang dari provinsi menjadi jalan negara.

“Kami baru saja mengunjungi Komisi V DPR RI di Senayan. Alhamdulillah, peningkatan status jalan Provinsi Siduk- Teluk Batang mendapatkan dukungan dari DPR RI dan di tahun ini masuk dalam pembahasan perubahan status menjadi jalan negara,” ujarnya saat dihubungi di Jakarta, Rabu.

Ia menjelaskan bahwa Komisi V DPR RI yang membidangi infrastruktur dan perhubungan menjadi tempat baginya untuk menyampaikan aspirasinya dan berkonsultasi tentang peningkatan perekonomian di Kabupaten Kayong Utara yang salah satunya melalui infrastruktur.

"Kami bersyukur dan merasa tersanjung bahwa kunjungan kali ini disambut langsung oleh Ketua Komisi V DPR RI Lasarus dan kami mendapatkan masukkan yang sangat berarti dari beliau,” kata dia.

Di hadapan Ketua Komisi V DPR RI Lasarus, Citra menyampaikan kondisi infrastruktur kabupaten yang memerlukan sentuhan anggaran negara untuk mengatasi jalan yang berjarak 80 kilometer tersebut. 

Selanjutnya Ketua Komis V DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Kalbar II, Lasarus mengatakan peningkatan status Jalan Siduk -Teluk Batang sudah sering terdengar di lingkungan Senayan. Ia pun memastikan perubahan status ini akan masuk dalam pembahasan.

"Untuk status jalan Siduk-Teluk Batang, jelas tinggal melanjutkan Jalan Raya Ketapang hingga bermuara di Pelabuhan Nasional yang berada di Teluk Batang," tuturnya.

Sementara Jalan Simpang Hilir-Perawas, Lasaras menyarankan Kabupaten Kayong Utara berkoordinasi ke Provinsi Kalimantan Barat untuk peningkatan statusnya menjadi jalan provinsi.

“Semoga perihal segera terealisasi dengan komunikasi dan koordinasi yang baik,” kata dia.
 

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021