Juru Bicara Satgas COVID-19 Kota Singkawang, Barita P Ompusunggu mengatakan, pada hari Rabu (31/3) kemarin, Kota Singkawang, Kalimantan Barat kembali mendapat tambahan kasus konfirmasi COVID-19 sebanyak 25 orang.

"Berdasarkan data yang masuk pada Rabu (31/3), terjadi penambahan kasus terkonfirmasi COVID-19 sebanyak 25 orang," katanya dihubungi dari Pontianak, Kamis.

Puluhan orang ini, dua di antaranya berasal dari luar Singkawang, yaitu Kabupaten Sambas.

Selain itu, ada satu pasien terkonfirmasi meninggal dunia, yaitu laki-laki usia 49 tahun asal Kabupaten Bengkayang.

"Kemudian penambahan sebanyak dua pasien Suspek dari Kota Singkawang," ujarnya.

Selain terjadi penambahan kasus, dihari yang sama ada tiga kasus yang sebelumnya terkonfirmasi, tapi sekarang sudah dinyatakan sembuh, dimana satu di antaranya berasal dari luar Singkawang.

Saat ini, kata Barita, pasien terkonfirmasi yang dirawat di RSUD Abdul Aziz Singkawang ada sebanyak 8 orang, 4 di antaranya berasal dari luar Kota Singkawang.

"Hingga hari ini total pasien terkonfirmasi COVID-19 di Kota Singkawang ada sebanyak 127 orang. Sementara pasien Suspek dirawat 2 orang berasal dari luar Singkawang," ungkapnya.

Per tanggal 28 Februari 2021, katanya, kategori risiko kenaikan kasus terkonfirmasi COVID-19 di Kota Singkawang saat ini masih berada di Zona Kuning COVID-19, yang artinya zona dengan risiko rendah.

"Kami terus mengingatkan untuk tetap disiplin dan patuh menjalankan protokol kesehatan, yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak serta menghindari kerumunan dan keramaian," pesannya.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021