Untuk melatih kesabaran, ketelitian, dan kreatifitas seni anak usia dini, Satgas TMMD 110 Putusy mengajari siswa dan siswi Paud melukis mural di tembok Sekolah.
 
Hal ini di sampaikan oleh Danki satgas TMMD Regtas 110 Kodim 1206/PSB, Letda Inf Eko Sutanto Saat di Konfirmasi, 
 
Dikatakan Letda Inf Eko Sutanto, mural adalah cara menggambar atau melukis di atas media dinding, tembok dengan memberikan pada warna untuk membuat dinding lebih menarik.
 
“Melukis merupakan kegiatan yang dapat membantu anak untuk melatih kreatifitas, kepekaan rasa, serta kemampuan untuk membedakan warna,” ujarnya.
 
“Selain itu, lukisan anak adalah media untuk mengutarakan pendapatnya, di dalamnya terkandung seribu makna yang tidak dipunyai oleh orang tua, sengaja kita lakukan mengunakan media dinding, agar melatih daya imajinasi mereka,” terang nya.
 
Menurutnya, melukis di tembok tidak mudah daripada kertas atau kain kanvas. siswa melukis seraya berdiri. Untuk menghasilkan sebuah lukisan menarik, tentu dilakukan dengan hati serta imajinasi kreativitas seni yang baik.
 
“Selain asah kreativitas seni, menurut dia kegiatan tersebut juga melatih kesabaran, ketelitian, dan kreativitas seni, karena, media yang digunakan berbeda dengan media lukis lain, seperti lembaran kertas atau kain kanvas,” ucap Letda Inf Eko Sutanto.
 
“Kita berharap kedepannya, semakin banyak wadah yang memfasilitasi anak untuk bisa bermain sambil belajar mengasah kreatifitasnya, sehingga menjadikan para generasi muda di wilayah Pengkadan lebih pintar dan kreatif, tidak kalah dengan daerah-daerah lainnya,” tandasnya.
 
Sementara itu Hazizah  selaku Kepala Sekolah Paud menyampaikan rasa terima kasih kepada personel TNI yang tergabung dalam satgas TMMD 110 Putussibau yang sudah menyumbangkan karya terbaik dan mengajari anak anak kami, serta selalu membantu permasalahan sosial masyarakat.
 
“Kehadiran Satgas TMMD 110 Kodim 1206/PSB sangat membantu masyarakat disini dan peduli dengan lingkungan sekitar, semoga kegiatan seperti ini akan terus berlanjut,” tandas Hazizah.

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021