PT Pertamina (Persero) DPPU Supadio pada 1 April 2021 meresmikan fasilitas pengolahan air bersih di Pondok Pesantren Miftahul Ulum, Desa Sungai Asam, Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya, yang merupakan Program CSR DPPU Supadio dalam pembangunan infrastruktur masyarakat desa. 

“Program ini dilaksanakan sebagai amanah dari Allah SWT untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan air bersih di wilayah ini,” kata Operation Head DPPU Supadio, Wibisono dalam sambutannya di Sungai Asam, Kamis.

Dirinya menambahkan bahwa program ini dibuat berdasarkan kebutuhan masyarakat selama ini.

“Kami membantu masyarakat di sini, agar bisa menikmati air bersih dengan membangun sebuah fasilitas filtrasi air, sehingga kami berharap semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan berkembang lebih besar lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sungai Asam yang hadir dalam acara peresmian ini mengungkapkan bahwa memang betul selama ini masyarakat Sungai Asam sangat membutuhkan air bersih.

“Selama ini para santri dan masyarakat hanya mengandalkan air sungai atau parit yang berwarna hitam kecoklatan, baik untuk mandi, memasak dan cuci baju. Terkadang banyak baju-baju mereka yang berwarna putih sering ada noda merah setelah dicuci, tapi kini berkat Pertamina DPPU Supadio, mereka bisa menggunakan air dengan tenang," ungkapnya.

Pertamina DPPU Supadio berharap kedepannya program pengolahan air bersih ini dapat berkembang dan menjadi unit-unit usaha untuk meningkatkan perekonomian desa dan masyarakat.

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021