Bupati Landak, Kalimantan Barat Karolin Margret Natasa mengajak masyarakat kristiani untuk tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19, termasuk selama perayaan Paskah 2021 di daerah itu.

"Kepada umat kristiani di Kabupaten Landak dan mengajak masyarakat terus mendukung pemerintah dalam memerangi pandemi COVID-19 dengan terus mengikuti aturan yang ada dari pemerintah," kata dia di Ngabang, Minggu.

Dia menyatakan bersyukur umat kristiani di daerah itu bisa melaksanakan ibadah Paskah 2021 di gereja di tengah pandemi dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Sehingga umat kristiani diminta untuk dapat mengambil hikmah dari perayaan Paskah ini, yakni kita lahir kembali dengan semangat baru, kekuatan baru dan iman yang baru bersama-sama dengan pemerintah," kata dia.

Dia juga mengajak mereka mengikuti aturan pemerintah untuk menyukseskan vaksinasi COVID-19 dan menjalankan protokol kesehatan dengan ketat.

Bupati Karolin juga mengemukakan tentang tanggung jawab utama seorang kepala daerah di tengah pandemi COVID-19 untuk mewujudkan keselamatan masyarakat.

Ia juga mengingatkan pengurus berbagai tempat ibadah untuk terus menaati aturan pemerintah terkait dengan penerapan protokol kesehatan di tempat ibadah.

"Kami akan terus evaluasi tempat-tempat ibadah apakah masih mematuhi protokol kesehatan atau tidak. Jadi kalau umat Gereja Salib Suci tidak bisa mematuhi protokol kesehatan maka mohon maaf akan saya tutup gereja ini, hal ini karena tanggung jawab saya adalah keselamatan masyarakat Landak," tuturnya.

Pada kesempatan itu, dirinya juga mengajak masyarakat untuk mendukung pemerintah dalam memberantas terorisme di Indonesia dalam upaya pemerintah menjaga keamanan dan ketenteraman negara dan umat beragama dengan semangat toleransi.

"Kita berterima kasih kepada TNI dan Polri yang sudah menjaga ibadah Paskah ini dan saya mengajak masyarakat untuk mendukung pemerintah dalam memberantas terorisme di Indonesia," kata Karolin.
 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021