Semua sasaran fisik dan non fisik TMMD Reguler ke 110 Kodim 1206/Putussibau selesai. Waktu pelaksanaan pembangunan di Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu Berakhir. Kini saatnya personel Satgas TMMD kembali ke Kesatuan induk, Sabtu (03/04/2021).

Setelah mengemas perlengkapan barang-barang  seluruh personel Satgas melaksanakan cek kesehatan, selanjutnya menuju truck masing-masing. Satu persatu personel naik kendaraan yang sudah menunggu dari pagi tadi.

Helmi, salah satu personel Satgas berpangkat Praka asal Yonif RK 644/Walet Sakti mengaku berat untuk meninggalkan Desa Kedungsari. Dirinya yang setiap hari menginap di rumah warga, seakan berat melangkahkan kaki untuk meninggalkan Desa Hulu Pengkadan. Dirinya sudah menganggap warga hulu Pengkadan sebagai keluarganya, sehingga ada rasa sedih saat ia harus kembali menuju truck yang menjemputnya.

“Sedih rasanya, karena kami sudah seperti keluarga. Tapi tugas kami selesai, perintahnya kembali ke satuan, harus bermental kuat meskipun dengan berat hati kami harus meninggalkan Desa Kedungsari. Semoga dilain kesempatan kami dapat bertemu dengan warga Kedungsari, apa yang sudah kami perbuat demi pembangunan Desa bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ungkapnya

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021