Satgas TMMD kian hari semakin dicintai oleh warga, Secara khusus warga Dusun Tintin Kemantan, Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu.

Terbukti dengan hangatnya tali kekeluargaan antara Satgas TMMD dengan keluarga Bik Ina warga setempat. Satgas TMMD nampak akrab mengegndong Elin (5) anak balita keluarag itu. Sembari bernyanyi dan makan makanan ringan duduk bersila di depa rumah. Angin sepoi menambah tali kekeluargaan itu serasa enggan berlalu. Kemanunggalan TNI dan Masyarakat justru semakin Haru ketika akhir episode Program Satgas TMMD 110.

Perjalanan panjang dan berat dalam melakoni tugas sebagai Satgas TMMD 110 , Diakhir penugasan satgas TMMD, terselip banyak kisah dan perjuangan yang mengesankan.

Bahkan selingan air mata dan senyum tulus masih belum kering diangan-angan. Kini Satgas TMMD harus mengulurkan lambaian tangan sebagai akhir dari satgas Kemanunggalan TMMD. Diakhir cerita, Satgas TMMD menjadi super hero yang masih menjadi idola, baik dikalangan remaja hingga dewasa.

Tugas berat yang diembanya tidak akan luntur, justru membekas. “saya disini kan hanya menjalankan tugas, selanjutnya saya juga harus meneruskan tugas saya lagi sesuai perintah. Saya terharu dan senang hidup berdampingan dengan mereka,”  Ungkap Serda Andre,  Salah satu Anggota Satgas TMMD 110 Kodim 1206/Putussibau,

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021