Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Regtas Ke 110 tahun 2021 Kodim 1206/PSB telah ditutup tanggal 31 Maret 2021 Kemarin, dan seluruh prajurit Satgas sudah berpamitan meninggalkan lokasi di Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat. Senin, (05/04/2021)

Lokasi program TMMD yakni Desa Hulu Pengkadan meninggalkan sejuta kesan dan kenangan indah yang tertinggal dan akan terkenang selalu oleh masyarakat di sana.

Baca juga: Warga Desa Hulu Pengkadan apresiasi layanan kesehatan TMMD

Menurut warga keberadaan prajurit TNI selama pelaksanaan TMMD ke 110 di daerah mereka sungguh sangat bermakna dan bermanfaat banyak sudah pekerjaan fisik yang berhasil dilakukan seperti pembangunan pembukaan jalan, pembuatan jembatan serta gorong-gorong.

Kenangan lain yang juga mengesankan saat para prajurit menginap di rumah warga selama kegiatan TMMD sehingga para prajurit secara langsung aktif berbaur dalam kegiatan masyarakat bahkan ikut dengan warga berbincang-bincang seperti di rumah Keluarga Bapak Aidin (47).

Baca juga: Melalui TMMD 110 Kodim 1206/Psb bukti nyata TNI ada untuk rakyat

Seperti yang diungkapkan Bapak Aidin, ia mengaku sangat senang dengan kedatangan bapak-bapak prajurit TNI.

“Semoga apa yang telah kami bantu dan kerjakan bersama Satgas dapat menjadi amal ibadah kita semua kelak, Amin,” katanya.

Warga berharap program ini dapat kembali hadir di tahun-tahun mendatang hal ini menunjukkan bahwa TNI telah Manunggal dengan rakyat dan semakin dicintai rakyat.

Baca juga: Pembukaan jalan penghubung oleh satgas TMMD telah selesai
Baca juga: Satgas TMMD komsos cegah penyebaran COVID-19

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021