Bupati Kapuas Hulu Kalimantan Barat Fransiskus Diaan mengatakan Kantor Perwakilan Kapuas Hulu atau mess Pemda di Pontianak sudah banyak mengalami kerusakan sehingga kedepannya perlu di renovasi.

" Beberapa titik ruangan kondisinya bocor dan aula pertemuan juga sudah tidak layak apalagi daya listrik kurang, sehingga sudah jarang digunakan," kata Fransiskus Diaan, usai meninjau kondisi Kantor Perwakilan Kapuas Hulu, di Pontianak, Rabu.

Disampaikan Fransiskus, keberadaan Kantor perwakilan sebagai usaha penginapan cukup strategis dan menjanjikan, bahkan dapat menyumbangkan pendapatan daerah.

Menurut dia, selama ini tidak hanya warga Kapuas Hulu, pengunjung dari kabupaten lain juga sering menginap di kantor perwakilan tersebut.
 
Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan saat meninjau kondisi Kantor Perwakilan Kapuas Hulu di Pontianak, Rabu (7/4/2021). (Istimewa)


" Tahun-tahun sebelumnya Mess Pemda itu bisa menghasilkan Rp500 juta per tahun, jadi sayang jika tidak di renovasi karena dapat mendatangkan pendapatan daerah," ucap Fransiskus.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat Kapuas Hulu jika bepergian ke kota Pontianak bisa nginap di Kantor Perwakilan Kapuas Hulu karena harga yang ditawarkan juga tidak mahal namun fasilitas di dalam lengkap.

Sementara itu, Kasubbag Perwakilan  Nurbaiti menyampaikan Kantor Perwakilan (Mess Pemda) Kapuas Hulu terbuka untuk umum, terkadang dari kabupaten lain juga sering menginap di mess pemda Kapuas Hulu.

" Kita melayani siapa saja yang ingin menginap, bukan hanya warga Kapuas Hulu, karena memang selama ini pun dari kabupaten lain ada yang menginap di mess kita," kata dia.

Nurbaiti berharap rencana renovasi yang disampaikan Bupati Kapuas Hulu dapat terealisasi untuk menunjang sarana dan prasarana dalam pelayanan kepada masyarakat khususnya yang menginap.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021