Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Barat, Tenny C Soriton bersama jajaran menerima Audiensi Pengurus DPD Generasi Digital Seluruh Indonesia (Gradasi) Kalbar yang dipimpin Sekretaris DPD Gradasi Kalimantan Barat, Firza diruang Kerja Kepala Perwakilan BKKBN Kalbar.

"DPD Gradasi Kalbar itu untuk melakukan kunjungan ini dalam rangka penjajakan Kerjasama untuk membangun Kampung Digital di Kampung Keluarga Berkualitas (Kampung KB)," kata Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Barat, Tenny C Soriton, Sabtu.

Terkait hal itu, kata Tenny pihaknya menyambut baik dan mengapresiasi sekali pertemuan ini serta menyampaikan akan mendukung kegiatan DPD Gradasi Kalimantan Barat untuk membangun Kampung Digital di Kampung KB.

"Ini akan membuat Kampung KB itu sendiri bisa lebih maju, kreatif dan inovatif mengembangkan produk-produk nya melalui media sosial yang nantinya para kader dan generasi remaja yang ada di Kampung KB itu sendiri akan di latih oleh DPD Gradasi Kalbar bagaimana cara mempromosikan lewat media sosial dan ini sangat membantu sekali," katanya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Gradasi Kalbar, Firza mengungkapkan,  dengan adanya kerjasama DPD Gradasi dengan BKKBN Kalbar yang nanti kita lakukan, sasaran utamanya adalah menjadikan Kampung KB percontohan yang sudah dibina oleh BKKBN menjadi Kampung Digital.

"Tahap awal ini kami mencoba di Kota Pontianak tempatnya di Kampung KB Kapuas Ceria kelurahan Benua Melayu Laut. Ini akan berfokus pada digitalisasi terutama untuk percepatan pemasaran produk UPPKA yang ada di Kampung KB dengan cara dipublikasikan," ujarnya.

Menurutnya, produk UPPKA ini akan ada yang berbentuk kuliner dan akan menjadi tempat destinasi wisata karena kalau konsep kampung digital Gradasi  yaitu Kampung yang mempunyai suasananya asri, yang bisa mempunyai potensi wisata dan punya potensi UMKM nya.

"Itu nanti akan kita jalankan percontohannya dan mudah mudahan dukungan dari BKKBN Kalimantan Barat ini bisa diterapkan 14 Kabupaten/Kota Provinsi Kalimantan Barat," harap Firza.

Ia menyebutkan, jika terealisasi rencana ini merupakan yang pertama di Kalbar bahkan yang pertama di Indonesia dan yang akan meluncurkan nanti dari Ditjen Aplikasi Informatika (Aptika) Kemenkominfo, Bidang PSDM Regional Medan dan Ketum DPP Gradasi Pusat kalau jadwal tidak meleset yang akan  diresmikanWalikota Pontianak sendiri.


 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021