Kepolisian Daerah Kalimantan Barat (Kalbar) melalui Direktorat Lalu Lintas menurunkan sebanyak 700 personel polisi dalam mengamankan dan menjaga kelancaran lalu lintas saat umat Muslim menjalankan ibadah Ramadhan 1442 Hijriah.

"Operasi Keselamatan Kapuas digelar mulai tanggal 12 April sampai 26 April 2021 lebih mengutamakan kegiatan-kegiatan humanis agar saudara-saudara kita bisa tertib, selamat, dan lancar di dalam berlalu lintas," kata Direktur Lalu Lintas Polda Kalbar, Kombes (Pol) Agus Dwi Hermawan di Pontianak, Senin.

Dalam amanatnya saat memimpin apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Kapuas, yakni melaksanakan operasi dengan menyiapkan mental dan fisik, kemudian harus ingat bahwa tujuannya adalah operasi keselamatan.

"Oleh karena itu kami lebih mengutamakan kegiatan-kegiatan yang humanis agar saudara-saudara kita bisa tertib, selamat dan lancar di dalam berlalu lintas, kemudian kepada personel polisi yang bertugas agar selalu menjaga kesehatan apalagi masih di masa pandemi COVID-19," ujarnya.

Selain itu, juga memfokuskan dalam meningkatkan sosialisasi pada masyarakat agar disiplin berlalu lintas, tetap melakukan pencegahan COVID-19, serta mensosialisasikan instruksi pemerintah bahwa di tahun 2021 dilarang mudik Lebaran.

"Selama 14 hari ke depan kami Ditlantas Polda beserta jajaran sebanyak 700 personel akan melaksanakan kegiatan diseluruh wilayah Kalbar," ujarnya.

Selain itu, juga bekerjasama dengan instansi terkait dalam menjaga kelancaran lalu lintas sepanjang bulan Ramadan.

Dia juga berharap agar  jajarannya dapat melaksanakan operasi keselamatan dengan baik dan lancar.

"Harapan saya mudah-mudahan kami dapat melaksanakan operasi keselamatan ini dengan baik dan lancar. Selain itu saya berharap agar disiplin lalu lintas pada masyarakat juga meningkatkan, dan menurunnya angka pelanggaran dan kecelakaan, sehingga tujuan yang diharapkan bersama dapat terlaksana dengan baik," ujarnya.

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021