Suhaini (65) seorang laki-laki warga Desa Kuala Selakau, Kecamatan Selakau, Kabupaten Sambas sudah tiga hari mencari ikan (merawai) dilaporkan belum kembali sejak Jumat (16/4), saat itu korban berpamitan untuk merawai di pesisir pantai pasa hutan nipah yang ada di Kuala Selakau.

"Saat ini sudah memasuki hari ke tiga hilangnya korban. Kami mendapatkan laporan tersebut tadi siang bahwa korban sudah hilang sejak tiga hari yang lalu ( 16/4). Jadi saat ini sudah hari ketiga ( hilangnya korban )," ungkap  Kepala Basarnas Pontianak Yopi Haryadi, Minggu.

Yopi menambahkan hilangnya korban saat mencari ikan di sekitar tempat tinggalnya.

" Informasi yang kami terima pagi hari ini sebelum menghilang, Suhaini berpamitan hendak mencari ikan dengan cara merawai di sekitar Pesisir Pantai (Hutan Nipah) Kecamatan Selakau Kabupaten Sambas atau masih di sekitar kediamannya. Namun hingga kini yang bersangkutan belum kembali," kata Yopi.

Ditambahkannya, pada awalnya keluarga Suhaini ini tidak menaruh curiga karena yang bersangkutan sudah biasa mencari ikan di daerah tersebut. Namun kecurigaan muncul sebab hingga petang korban tidak juga kembali.

Menurut Yopi hilangnya korban sempat dilakukan pencarian oleh keluarga dan aparat desa terkait. 

"Sebelumnya pencarian mandiri sudah dilakukan oleh aparat desa dan keluarga korban di sekitar tempat korban biasa merawai ( mencari ikan ) namun korban tidak ditemukan," katanya.

Kemudian saat ini tim Rescue melakukan pencarian di lokasi hilangnya Suhaini.

"Tim Rescue kami dari pos SAR Sintete sudah menuju ke lokasi diduga hilangnya korban tersebut untuk selanjutnya akan melakukan pencarian bersama unsur lainnya," tutup Yopi.


 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021