Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Barat Harisson mengatakan, pada tanggal 27 April 2021 kemarin, Kalbar kembali mendapat tambahan kasus COVID-19 sebanyak 56 orang.

"Sebanyak 56 kasus konfirmasi baru ini berdasarkan hasil pemeriksaan dari 844 sampel yang masuk pada tanggal 27 April kemarin. Dari 56 orang ini, 9 orang dirawat di Rumah Sakit," kata Harisson di Pontianak, Kamis.

Dia merincikan, 56 kasus baru tersebut tersebar di Kota Pontianak 16 orang, Kabupaten Bengkayang satu orang, Ketapang tiga orang, Kubu Raya dua orang, Landak 13 orang, Mempawah tiga orang, Singkawang satu orang, Sintang delapan orang dan Melawi sembilan orang.

"Pada tanggal 27 kemarin, Kalbar juga mendapat 77 orang kasus konfirmasi sembuh, yang berasal dari Kota Pontianak tujuh orang, Kubu Raya 11 orang, Sintang lima orang, Kapuas Hulu 17 orang, Ketapang 18 orang, Sambas tiga orang, Sanggau lima orang, Landak sembilan orang dan Mempawah dua orang," tuturnya.

Harisson menjelaskan, berdasarkan data yang dihimpun pihaknya, sampai dengan Rabu kemarin, total kasus konfirmasi COVID-19 yang ada di Kalbar sebanyak 7.503 orang dengan kasus sembuh sebanyak 6.548 orang atau 87,27 persen.

"Sementara itu, untuk kasus meninggal sebanyak 43 orang atau 0,57 persen," katanya.

Terkait terus meningkatnya kasus COVID-19 di Kalbar, Harisson mengimbau agar masyarakat tidak lengah menerapkan protokol kesehatan, termasuk saat menjalankan ibadah, diharapkan kepada masyarakat Muslim yang melaksanakan shalat Tarawih untuk tidak lupa menggunakan masker.

"Kita tentu tidak ingin kasus COVID-19 ini terus menghantui kita, sehingga protokol kesehatan harus tetap kita terapkan," kata Harisson.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021