Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ketapang telah menyiapkan 26 ton beras untuk diserahkan ke masjid menjelang Idul Fitri tahun ini. Beras itu didatangkan hasil tani penduduk Ketapang atau asli beras daerah Ketapang yakni Agro Pawan. 

"Pemkab Ketapang telah membuat kebijakan. Setiap bantuan kegiatan keagamaan harus menggunakan beras lokal," kata Wakil Bupati (Wabup) Ketapang, H Farhan melalui rilis Humas Pemkab Ketapang, Jumat (30/4).

Wabup mengungkapkan pada 2021 ini Pemkab Ketapang tidak melaksanakan safari Ramadan. Lantaran di Ketapang masih pendemi COVID-19 dan Pemkab Ketapang sedang gencar mengatasinya. Namun pihaknya tetap melakukan kunjungan ke beberapa masjid disertai penyerahan bantuan beras tersebut. 

"Jadi meski tak melakukan safari Ramadan. Pemkab Ketapang tetap memberikan bantuan beras kepada sejumlah masjid sebagai kegiatan rutin tahunan," tuturnya. 

Pada kunjungan yang sudah dilakukan saat ini Pemkab Ketapang sudah memberikan beras itu. Di antaranya kepada Pengurus Masjid Al Muttaqin Desa Sungai Melayu Baru dan Masjid Darul Muhajirin Desa Sungai Melayu Jaya Kecamatan Sungai Melayu masing-masing 1 ton. 

Kemudian kepada Masjid Silaturrahman Desa Muara Jekak dan Masjid Al-Ridho Desa Sandai Kiri Kecamatan Sandai masing-masing juga diberi 1 ton. Bantuan ini diserahkan langsung Wabup yang dihadiri Pj Sekda Ketapang, Suherman. Serta para Asisten Sekda dan tokoh-tokoh masyarakat. 

Pewarta: Bandi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021