Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ketapang kembali menyalurkan bantuan beras kepada masyarakat kali ini untuk wilayah ke pesisir di antaranya ke Desa Sukamaju Kecamatan Muara Pawan setelah sebelumnya ke beberapa masjid di kecamatan pehuluan.

Pj Kepala Desa (Kades) Sukamaju Kecamatan Muara Pawan, Abullah Sani mengucapkan syukur atas bantuan itu. "Kami bersyukur dan sangat berterima kasih atas bantuan Pemkab Ketapang ini," ucap Sani saat Jajaran Pemkab Ketapang menyerahkan bantuan beras di desanya, Sabtu (5/2).

Ia menegaskan beras ini tentu sangat membantu warga yang kurang mampu. Terlebih Ketapang sudah lama mengalami massa pandemi COVID-19. Kemudian saat ini masyarakatnya akan merayakan Hari Raya Idul Fitri.

Sedangkan mata pencarian banyak yang susah dipengaruhi wabah COVID-19. "Jadi adanya bantu ini tentu bisa meringankan beban masyarakat yang menerima bantuan. Mereka yang diberi bantuan adalah tergolong masyarakat kurang mampu," ungkap Sani.

Sementara itu penyerahan bantuan dilakukan oleh Asisten II Setda Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesra Drs H Marwan Noor MM. Masjid dan surau yang menerima bantuan di antaranya Masjid Ashabul Yamin, Surau Al-Mukminun dan Surau Hidayahtuul Taufik.

Menurut Marwan pemberian bantuan beras ini merupakan kegiatan rutin tahunan Pemkab Ketapang. "Bantuan ini diserahkan ke masjid untuk disalurkan kepada masyarakat yang layak menerimanya dengan mengikuti 8 asnaf," ungkapnya.

Dikatakan beliau bahwa beras tersebut dibeli khusus Pemkab Ketapang dari petani-petani Ketapang. Tujuannya agar pertumbuhan ekonomi petani di Ketapang meningkat. "Ini merupakan rasa peduli Pemkab Ketapang dalam menyejahterakan masyarakat," tuturnya. (bnd)

Pewarta: Bandi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021