Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen (TNI) Muhammad Nur Rahmad menyerahkan sembilan unit kendaraan dinas jabatan dan operasional satuan di jajaran komando daerah militer ini yang berasal dari bantuan Kasad tahun anggaran 2020.

"Dengan adanya dukungan kendaraan ini, maka dapat membantu Kodam XII/Tpr memenuhi kebutuhan kendaraan dinas dengan skala prioritas," katanya di Pontianak, Jumat.

Dia menjelaskan, kendaraan dinas yang diserahkan merupakan bantuan Kasad pengadaan tahun anggaran 2020. Hal itu dilaksanakan sebagai salah satu bentuk apresiasi dan perhatian pimpinan TNI Angkatan Darat mendukung optimalisasi tugas-tugas satuan di jajaran Angkatan Darat.

Oleh karena itu, dia berharap para pejabat yang dipercaya untuk menggunakan kendaraan dinas agar merawat dengan baik sehingga selalu siap pakai.

Dia mengingatkan jajaran agar bisa manfaatkan kendaraan itu penuh tanggung jawab dan maksimal. " Gunakan untuk menunjang kelancaran mobilitas tugas serta mendukung optimalisasi pelaksanaan tugas pokok satuan," ujarnya.

Pangdam XII/Tpr berpesan apa pun barang milik satuan yang digunakan, baik kendaraan maupun bangunan agar dirawat dengan baik dan diperlakukan seperti barang milik sendiri.

"Jangan disalahgunakan dan sesuaikan peruntukannya saja," tegasnya.

Penyerahan kendaraan dinas dihadiri Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Djaka Budi Utama, Irdam XII/Tpr, Brigjen TNI Widhioseno, para Asisten, dan Kabalak Kodam XII/Tpr.
 

Pewarta: Andilala dan Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021