Kegiatan Sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMP Negeri 1 Kayan Hilir. Kamis - Jum'at, 20-22 Mei 2021 yang dilaksanakan di Gedung SMPN1 Kayan Hilir. Adapun kegiatan pertemuan ini yaitu membahas tentang pelaksanaan Penerimaan Calon Peserta Didik Baru yang akan melanjutkan atau menempuh pendidikan ke Jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) dari Jenjang Sekolah Dasar (SD).

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh Pembimbing Elearning yaitu Dr. Herpanus dan Warkintin, M. Pd serta didampingi oleh tim Elearning dan para Guru SMPN 1 Kayan Hilir turut hadir dalam kegiatan sosialisasi ini. hari sebelumnya telah dilakukan Bimtek di Sekolah.

Kepada Jurnalis Dorkas Jarti, selaku kepala SMP Negeri 1 Kayan Hilir menyampaikan bahwa dengan diadakannya Penerimaan Peserta Didik Baru secara online melalui website sekolah, Pendaftaran jadi lebih mudah dan kerja para panitia PPDB tidak terlalu beresiko dan terhindar dari kerumunan

di musim Pandemi sekarang proses PPDB sistem Online ini sangat mendukung karena bisa lebih efisien tidak perlu repot-repot siswa/orang tua maupun wali murid yg bersangkutan datang ke sekolah untuk mendaftarkan anak atau keluarga nya sebab kita semua juga mengetahui sampai saat ini Kabupaten Sintang masih dalam situasi Wabah Covid-19.

Oleh sebab itu kita tetap mengutamakan keselamatan dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan karena dengan begitu setidaknya kita bisa bersama-sama memutus mata rantai covid-19 agar guru maupun siswa yg hendak mendaftar sama-sama aman dari bahaya wabah covid-19. Ungkap *Dorkas Jarti

Pewarta: Rilis

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021