Kodam XII/Tanjungpura melalui Kodim 1207/BS membagikan masker gratis kepada masyarakat Kelurahan Sungai Jawi Dalam, Pontianak Barat, Kota Pontianak, hal ini dilakukan dalam rangka memutus penyebaran COVID-19.

"Kegiatan itu dipimpin oleh Kasiopsdim 1207/BS, Mayor Inf Rendra Satrio Wibowo. Selain membagikan masker, dalam kesempatan ini juga dilakukan penyemprotan disinfektan dan pemeriksaan COVID-19 (Tracing) menggunakan Genose kepada warga Sungai Jawi Dalam," kata Kapendam XII/Tpr, Letkol Inf Hendra Purwanasari, di Pontianak, Kamis.

Letkol Inf Hendra Purwanasari  mengatakan dalam kegiatan ini Kodam XII/Tpr bekerja sama dengan Satgas COVID-19 Provinsi Kalimantan Barat.
 
Kodam XII/Tanjungpura melalui Kodim 1207/BS membagikan masker gratis kepada masyarakat Kelurahan Sungai Jawi Dalam, Pontianak Barat, Kota Pontianak. (Slamet)



"Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Jangan sampai masyarakat kita abai karena pandemi masih berlangsung hingga saat ini," katanya.

Selain hal tersebut, kata Letkol Hendra Purwanasari, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk melacak warga yang terpapar COVID-19.

"Dengan pelacakan ini kami harapkan dapat mengetahui warga yang terkonfirmasi COVID-19 guna mendapat penanganan lebih lanjut," ujarnya.

Ia juga dalam kesempatan itu memberi imbauan kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat Pontianak dan sekitarnya agar jangan pernah lengah untuk terus menerapkan protokol kesehatan, sebab hingga saat ini virus yang sangat berbahaya itu masih terus mengitai.


 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021