Komando Distrik Militer 1207/BS Kubu Raya melalui Bintara Pembina Desa menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) TNI di Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Komandan Koramil 1207-05/Sungai Raya, Kapten Infantri Albertus Nihem, Senin mengatakan, kegiatan Komsos dilaksanakan untuk membangun keakraban dengan warga binaan yang dilakukan seorang Babinsa.

"Salah satu cara mewujudkannya adalah dengan melakukan komunikasi sosial guna menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dengan warga binaan," kata Albertus di Sungai Raya.

Dia mengatakan, kegiatan komunikasi sosial yang dilakukan Babinsa merupakan cerminan kemanunggalan TNI dengan masyarakat, khususnya Babinsa kepada warga masyarakat di wilayah binaan dengan tujuan untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan.

"Dengan adanya interaksi dan komunikasi antara Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan rakyat," tuturnya.

Sementara itu, Serda Nurcholis selaku Babinsa Kecamatan Sungai Raya, kepada warga binaannya menyampaikan supaya peduli dan peka dengan situasi yang ada di sekitar tempat tinggal sehingga setiap ada permasalahan apapun bisa dapat diselesaikan dengan baik.

Selain itu, ia juga mengajak dan mengimbau masyarakat agar senantiasa menjaga keamanan desa dan menghidupkan kembali kegiatan Siskamling dan ronda malam. Hal ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan meningkatkan kewaspadaan mewujudkan ketentraman dan keamanan Desa khususnya Desa Kalibandung.

Selain itu, Babinsa juga mengajak masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah tentang penerapan protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19 guna menekan angka penyebaran dan memutus mata rantai COVID-19 di Indonesia, khususnya di Kabupaten Kubu Raya.
 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021