Panitia pemilihan Direktur Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) periode 2021 - 2025 telah menetapkan empat orang sebagai bakal calon untuk maju dalam tahap berikutnya.

Ketua Panitia pemilihan Andri Hidayat saat dihubungi di Sambas, Senin mengatakan, panitia telah melakukan proses tahapan penjaringan sesuai dengan prosedur dan amanat Senat Poltesa.

Ia menjelaskan, ada beberapa tahap dalam pelaksanaan Pemilihan Direktur yang telah disusun Senat Akademik Poltesa berdasarkan dengan peraturan yang berlaku. Diantaranya adalah Tahap Penjaringan Bakal Calon, Tahap Penyaringan Bakal Calon, Tahap Pemilihan Calon Direktur, serta Tahap Penetapan dan Pelantikan Direktur Terpilih yang dilaksanakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Tahapan penjaringan dimulai pada 3 Mei – 2 Juni 2021 menghasilkan 4 (empat) orang Bakal Calon (Balon). Para Balon Direktur telah melakukan proses pendaftaran dengan menyampaikan kelengkapan berkas kepada Panitia Pemilihan Direktur.

Ia menambahkan, sebelum penjaringan, telah membuat pengumuman Pembukaan Pendaftaran Calon Direktur Poltesa periode 2021-2025 di berbagai platform seperti media sosial, media cetak, televisi dan online.

"Kami berusaha menjalankan amanah yang diberikan Senat Potesa untuk melaksanakan tahapan penjaringan dan hasilnya ada empat orang yang mendaftar dan mengembalikan berkas," kata dia.

Setelah menerima berkas yang disampaikan oleh para pendaftar, pada tanggal 3-4 Juni 2021 Panitia Pemilihan Direktur membentuk tim verifikasi berkas.

"Setelah melalui proses penjaringan dan pemberkasan, kami membentuk tim untuk melakukan verifikasi berkas yang disampaikan pendaftar kepada panitia, berdasarkan hasil pemeriksaan dan verifikasi berkas, dinyatakan empat orang pendaftar ini telah melengkapi dan memenuhi seluruh syarat administrasi," kata dia.

Kemudian Ketua Panitia Pemilihan Direktur menyerahkan Berita Acara verifikasi berkas kepada Ketua Senat Poltesa pada tanggal 7 Juni 2021. Tanggal 9 Juni 2021, Senat Poltesa melakukan Rapat Tertutup untuk menetapkan Balon Direktur Poltesa periode 2021-2025.

Berdasarkan Surat Keputusan Senat Nomor 003/PL37/SENAT/TU/2021 tanggal 10 Juni 2021 tentang Penetapan Bakal Calon Direktur Politeknik Negeri Sambas Periode Tahun 2021-2025, ditetapkan 4 (empat) orang Bakal Calon Direktur Poltesa periode tahun 2021-2025 dengan nomor urut, sebagai berikut:

1. U. Heri Mulyanto, S.T.,M.Kom
2. Andiyono, S.P.,M.P.,M.Sc
3. Budi Setiawan, S.T.,M.Sc
4. Yuliansyah, S.E.,M.E





 

Pewarta: Teguh Imam Wibowo

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021