Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kota Singkawang, Kalimantan Barat mengatakan hingga Sabtu (19/6), jumlah pasien terkonfirmasi COVID-19 di daerah itu mencapai 723 orang.

"Hal ini berdasarkan perkembangan kasus COVID-19 di Kota Singkawang, Sabtu (19/6)," kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kota Singkawang Barita P. Ompusunggu di Singkawang, Minggu.

Pada Sabtu (19/6) telah terjadi penambahan 22 kasus terkonfirmasi COVID-19.

"Kemudian di hari yang sama ada empat kasus terkonfirmasi yang meninggal dunia, dua di antaranya berasal dari luar Kota Singkawang," ujarnya.

Sebanyak 23 kasus terkonfirmasi yang dinyatakan sembuh, tiga di antaranya berasal dari luar Singkawang

"Hanya saja ada penambahan sebanyak tiga pasien suspek dari Kota Singkawang," tuturnya.

Saat ini, lanjutnya, pasien terkonfirmasi yang dirawat di RSUD Abdul Aziz Singkawang mencapai 35 orang, 12 di antaranya berasal dari luar Singkawang, sedangkan pasien suspek yang dirawat lima orang berasal dari Kota Singkawang.

Hingga 13 Juni 2021, kategori risiko kenaikan kasus COVID-19 di Kota Singkawang berada di zona oranye yang artinya penularan dengan risiko sedang.

"Kami terus mengingatkan untuk tetap disiplin dan patuh menjalankan protokol kesehatan, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, serta menghindari kerumunan dan keramaian," katanya.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021