Politeknik Negeri Sambas (Poltesa), Kalimantan Barat menggelar Sidang Senat Terbuka dalam Rangka Penyampaian Visi, Misi, dan Program Kerja Bakal Calon (Balon) Direktur Poltesa periode 2021-2025, di Aula Rapat Direktorat Poltesa, Rabu (23/06/2021).

"Sidang Senat Terbuka ini juga disiarkan secara langsung melalui Channel Youtube Media Poltesa dan Fanspage Facebook Politeknik Negeri Sambas,"ujar Ketua Senat Poltesa, Iman Syahrizal, S.T.,M.T saat dihubungi di Sambas, Rabu.

Ia menjelaskan bahwa tahapan penyampaian visi, misi dan program kerja ini merupakan tahapan lanjutan dari proses tahapan penjaringan Balon direktur menuju tahapan Penyaringan menjadi Calon Direktur. 

Ada 4 orang Balon Direktur yang ditetapkan pada tahap Penjaringan akan di saring menjadi 3 orang Calon Direktur. Dalam pelaksanaannya, acara Penyampaian Visi, Misi, dan Program Kerja para Balon Direktur ini dipandu oleh Pembawa Acara sekaligus Moderator, Harmoko, S.P.,M.Sc.

Penyampaian Visi, Misi, dan Program Kerja Balon Direktur Poltesa disampaikan secara bergantian oleh para Balon Direktur dengan alokasi waktu selama 30 menit, dengan rincian 10 menit pemaparan materi, serta 20 menit diskusi dan tanya jawab antara Anggota Senat dan Balon Direktur.

Hadir dalam kegiatan ini seluruh Anggota Senat yang berjumlah 15 orang, yang di dalamnya termasuk 4 orang Balon Direktur. Para Balon Direktur merupakan Dosen tetap Poltesa, sebagaimana diuraikan di bawah ini:

Bakal Calon Direktur Nomor Urut 1, U. Heri Mulyanto, S.T.,M.Kom, ia adalah seorang dosen yang mengajar di Jurusan Manajemen Informatika Poltesa, dan saat ini beliau masih menjabat sebagai Ketua Jurusan Manajemen Informatika Poltesa.

Bakal Calon Direktur Nomor Urut 2, Andiyono, S.P.,M.P.,M.Sc, ia adalah seorang Dosen yang mengajar di Jurusan Agribisnis Poltesa, dan saat ini beliau masih menjabat sebagai Wakil Direktur I Poltesa.

Bakal Calon Direktur Nomor Urut 3, Budi Setiawan, S.T.,M.Sc, ia adalah seorang Dosen yang mengajar di Jurusan Teknik Mesin Poltesa, dan saat ini beliau masih menjabat sebagai Ketua Jurusan Teknik Mesin Poltesa.

Bakal Calon Direktur Nomor Urut 4, Yuliansyah, S.E.,M.E, ia adalah seorang Dosen yang mengajar di Jurusan Manajemen Informatika, dan saat ini beliau masih menjabat sebagai Wakil Direktur III.

Ketua Panitia, Andri Hidayat, S.T.,M.Kom menyatakan bahwa sejauh ini Panitia telah menjalankan semua tahapan sesuai dengan pedoman dari Senat Poltesa,

"Kami telah menjalankan semua proses tahapan sesuai dengan pedoman yang diberikan oleh Senat Poltesa, mulai dari tahapan Penjaringan, sampai kepada tahapan Penyaringan yang dirangkai ke dalam Sidang Senat Terbuka dalam rangka Penyampaian Visi, Misi, dan Program Kerja Balon Direktur Poltesa periode 2021-2025," jelasnya.

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021