Petinju kebanggaan Indonesia asal Kabupaten Kayong Utara,  Daud "Cino" Yordan menaruh harapan besar  di hari jadi kabupaten tersebut yang ke-14 untuk bisa bangkit dan bertumbuh di tengah pandemi COVID-19.

"Harapan saya  sebagai pelaku  olahraga  sekaligus tokoh pemuda untuk Kayong  Utara yang baru ulang tahun yang ke- 14 agar semangat hari jadi Kayong Utara hari ini semakin mandiri, semakin mampu bertumbuh dari semua sisi," kata Daud Yordan di Sukadana, Sabtu.

Ia optimistis jika pemerintah daerah memiliki terobosan dan bersinergi dengan pemerintah pusat dan provinsi maka kabupaten yang termuda di Kalbar tersebut bisa bangkit dan bersaing dengan daerah lain.

"Saya juga berharap di hari jadi KKU ini masyarakat bisa lebih sejahtera dari bidang masing -  masing. Sangat berharap pemerintah Kayong Utara mampu berinovasi dalam setiap kegiatan dan di setiap kerja mereka  masing - masing," harapnya.

Ketua DPRD Kayong Utara Sarnawi juga menaruh harapan dari peringatan HUT ke-14 yang diselenggarakan sangat sederhana mengingat dalam kondisi pandemi. Sarnawi berharap masyarakatnya selalu sehat dan sejahtera. Menurutnya masih banyak yang menjadi pekerjaan rumah Kabupaten Kayong Utara saat  ini terutama meningkatkan daya saing masyarakat.

"Hendaknya kita jadikan momentum ini untuk introspeksi diri masing - masing. Apa yang sudah kita lakukan untuk Kayong Utara. Saat ini kita masih berupaya untuk  mewujudkan Kayong Utara yang tentunya  beriman, berbudaya, berdaya saing, maju dan sejahtera rakyatnya," kata Sarnawi.

Pewarta: Rizal

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021