Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat mencatat hingga saat ini total kasus positif COVID-19 di Kapuas Hulu sudah mencapai 391 orang, 11 orang diantaranya kasus baru terkonfirmasi COVID-19

"Dari data Dinkes Kalbar 29 Juni 2021, ada penambahan 11 orang terkonfirmasi baru COVID-19, sehingga total kasus sampai saat ini menjadi 391 orang yang dinyatakan positif COVID-19, itu sudah termasuk yang sembuh, meninggal dan yang masih menjalani isolasi saat ini," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kapuas Hulu Herberia Karo Sekali, di Putussibau Kapuas Hulu, Rabu.

Disampaikan Herberia, dari total 391 terkonfirmasi positif COVID-19, 31 diantaranya masih menjalani isolasi terdiri dari 17 orang isolasi mendiri dan 14 orang rawat inap, sedangkan lainnya sudah sembuh bahkan ada beberapa yang sudah meninggal.

Terkait 11 orang yang baru terkonfirmasi COVID-19 di Kapuas Hulu itu, kata Herberia Karo, tersebar di tujuh kecamatan diantaranya di Kecamatan Putussibau Utara sebanyak dua) orang, Putussibau Selatan tiga orang, Jongkong tiga orang, Seberuang satu orang, Semitau satu orang, Silat Hulu satu orang dan Suhaid satu orang.

"Saat ini kita masuk zona orange dengan resiko sedang penyebaran COVID-19, padahal sebelumnya kita sudah zona kuning dengan resiko rendah," ucap Herberia.

Ia mengimbau agar masyarakat Kapuas Hulu meningkatkan kewaspadaan terhadap sebaran COVID-19 dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan serta mengikuti program vaksinasi untuk mencegah sebaran COVID-19.

"Kami tidak akan bosan-bosannya mengimbau dan mengingatkan masyarakat terutama terkait disiplin protokol kesehatan dan vaksinasi, karena itu upaya pemerintah dalam percepatan penanganan COVID-19," kata Herberia.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021