Pemkab Kapuas Hulu mempersiapkan qari dan qariah untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran XXIX tingkat Provinsi Kalimantan Barat yang akan dipusatkan di Kabupaten Sintang tahun ini.
 
"Kita harus menyiapkan dengan sebaik-baiknya qari mau pun qariah untuk lebih siap dan lebih terseleksi, agar dapat mengharumkan nama Kapuas Hulu yang akan diterjunkan pada MTQ XXIX mendatang," kata Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat, di Putussibau ibu kota Kabupaten Kapuas Hulu, Senin.
 
Disampaikan Wahyudi, jika hanya kuantitas saja tanpa kualitas yang visi Islam untuk menjadi rahmatan lil’alamin sulit tercapai.
 
Menurut dia, perbaikan kualitas menuju sumber daya Insani yang tangguh, tanggap dan berakhlakul karimah semua itu bisa di capai jika Alquran dan hadis dibaca, diakrabi, dipelajari, dipahami dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.
 
"Saya atas nama Pemkab Kapuas Hulu sangat mendukung kegiatan tersebut, dengan begitu syiar Islam dapat ditempuh, diantaranya melalui bidang seni, salah satunya melalui seleksi tilawatil Quran dalam penyelenggaraan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) kita berikhtiar agar tumbuh minat yang tinggi untuk mendalami Alquran sebagai pedoman hidup kita" ucap Wahyudi.***3***
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021