Hujan deras yang mengguyur beberapa daerah di Kalimantan Barat beberapa hari terakhir ini menyebabkan banyak rumah warga yang terendam banjir. Untuk ringankan beban warga yang terdampak banjir, Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UIW Kalbar dan PLN UIP Kalbagbar salurkan bantuan paket sembako kepada 60 keluarga di Desa Rasau Jaya pada Kamis (15/7) dan 170 paket sembako untuk warga Dusun Cahaya Intan, Kecamatan Segedong pada Sabtu (17/7) kemaren.

"Total keseluruhan ada 230 paket sembako yang kami salurkan. Melalui bantuan yang diberikan, Kami berharap dapat sedikit meringankan beban hidup warga yang terdampak banjir," ungkap Andang Tri Wahyudi, Ketua YBM PLN Kalbar.
 
Penyaluran bantuan untuk warga terdampak banjir (ANTARA/Ho-Humas PLN)



Dikatakannya, bantuan yang diberikan berasal dari zakat penghasilan pegawai muslim sebesar 2,5 % yang dipotong setiap bulannya. Dari total bantuan yang diberikan,  YBM PLN UIW Kalbar menyerahkan 180 paket dan YBM PLN Kalbagbar sebanyak 50 paket.

Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi, mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh YBM PLN Kalbar. Menurutnya, bantuan tersebut pastinya sangat bermanfaat bagi warga yang terdampak banjir.
 
Penyaluran bantuan untuk warga terdampak banjir (ANTARA/Ho-Humas PLN)


"Atas nama warga dan Pemerintah Kabupaten Mempawah, saya mengapresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih kepada PLN dan YBM PLN atas bantuan yang diberikan. Bantuan ini selanjutnya akan kami serahkan kepada warga yang terdampak banjir di Kecamatan Segedong," kata Muhammad Pagi.  

Suminah (43), warga Desa Rasau Jaya, tak dapat menyembunyikan  kebahagiannya saat menerima bantuan. Menurutnya, bantuan paket sembako tersebut sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan hidup disaat dirinya dan keluarga tak dapat kemana-mana karena air menggenang hingga sebatas kaki orang dewasa.
 
Penyaluran bantuan untuk warga terdampak banjir (ANTARA/Ho-Humas PLN)


"Saya sangat berterima kasih kepada YBM PLN atas bantuan yang telah diberikan, semoga seluruh pegawai PLN diberikan kesehatan dan keselamatan dalam menjalankan tugas," tutur Suminah.

Hal yang sama juga diungkap Erdian (39), warga Dusun Cahaya Intan, Kecamatan Segedong. Diakuinya, banjir yang melanda dalam beberapa hari ini menyulitkan warga dalam bekerja dan memenuhi kebutuhan hidup sehari- hari.
 
Penyaluran bantuan untuk warga terdampak banjir (ANTARA/Ho-Humas PLN)


"Alhamdulillah, bantuan yang diberikan oleh YBM PLN ini sangat membantu kami. Atas nama warga, kami mengucapkan banyak terima kasih, semoga pegawai PLN diberikan kesehatan dan kekuatan sehingga dapat melayani masyarakat dengan baik," kata Erdian.

Bantuan paket sembako yang disalurkan melibatkan warga setempat, Perangkat Desa dan Kecamatan, serta Aparat Keamanan untuk menuju lokasi rumah warga yang terdampak banjir.

Baca juga: YBM PLN Sanggau salurkan bantuan untuk yatim, dhuafa dan santri
Baca juga: PLN terus konsisten tebarkan kebahagiaan di bulan Ramadan
Baca juga: YBM PLN Kalbar ajak anak yatim dan dhuafa belanja baju lebaran


 

Pewarta: Rilis

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021