Keluarga besar Mochtar Abdurrahman membangun atau mendedikasikan nama keluarganya dengan membangun sebuah Masjid dengan nama Masjid Mochtar Abdurrahman di Pemangkat, Kabupaten Sambas.

"Pembangunan masjid yang merupakan gotong-royong keluarga besar kami yang tentunya didukung masyarakat, Pemkab Sambas, DPR RI sehingga terwujudlah Masjid Mochtar Abdurrahman ini yang tentunya semoga bermanfaat bagi Umat Muslim di Pemangkat dan Sambas umumnya," kata Ketua Pembangunan Masjid, Rudyzar Zaidar Mochtar di Pemangkat.

Tidak lupa, dia mengucapkan selamat dan terima kasih atas dukungan keluarga besar Mochtar Abdurrahman yang ada di Kalbar, Jakarta, Terengganu, Sarawak dan Brunai Darussalam hingga terwujudnya Masjid ini.

"Semoga amal ibadah semua pihak ini diterima oleh Allah SWT, dan menjadi bekal kita semua nanti," ujarnya.
Masjid Mochtar Abdurrahman di Pemangkat, Kabupaten Sambas. (Foto ANTARA/HO)


Tokoh masyarakat dan juga mantan Bupati Sambas, Burhanuddin A Rasyid menyambut baik hingga dibangunnya Masjid megah tersebut di sebuah desa atau kampung.

"Semoga hal baik ini menjadi inspirasi Umat Muslim lainnya dalam membangun rumah ibadah, salah satunya Masjid Mochtar Abdurrahman ini," katanya.

Hal senada juga diapresiasi oleh Anggota DPR RI, Boyman Harun. "Kami menyampaikan selamat kepada keluarga besar Mochtar Abdurrahman yang dengan semangat gotong royongnya bersama masyarakat hingga berdirinya Masjid megah ini.

Sementara itu, Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi juga menyatakan dukungannya kepada siapa saja yang ingin berbuat baik dan membangun Kabupaten Sambas, termasuk salah satunya dibidang agama ini.

"Semoga apa yang dilakukan oleh keluarga Mochtar Abdurrahman ini yang sudah sukses hidup merantau tetapi tidak melupakan kampung halaman mereka dengan tetap ikut membangun Kabupaten Sambas," ujarnya.

Dia menambahkan, Pemkab Sambas dalam hal ini tentunya sangat terbantu dengan pembangunan Masjid Mochtar Abdurrahman ini.

Sementara itu, perwakilan dari pihak keluarga Mochtar Abdurrahman, Zulfydar Zaidar Mochtar juga mengucapkan banyak terima kasih sehingga berdirinya Masjid Mochtar Abdurrahman di Desa Tebing Buloh, Kecamatan Pemangkat.

"Semoga dengan kehadiran masjid ini maka membantu masyarakat sekitar dalam melaksanakan shalat lima waktu dan termasuk Shalat Jumat yang sebelumnya masyarakat harus menempuh perjalanan cukup jauh untuk melaksanakan Shalat Jumat," ujarnya.

Dia juga berharap, kehadiran Masjid Mochtar Abdurrahman juga bisa bermanfaat untuk berbagai kegiatan masyarakat lainnya, dan tentunya untuk kegiatan yang sifatnya membangun masyarakat di Desa Tebing Buloh.

Peresmian Masjid Mochtar Abdurrahman di Desa Tebing Buloh, Pemangkat, oleh Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi (kiri), Anggota DPR RI, Boyman Harun (tengah), dan Ketua Pembangunan Masjid, Rudyzar Zaidar Mochtar (kanan) yang ditandai dengan pengguntingan pita.

 

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021