Pemerintah Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat melalui Dinas Kesehatan kembali menggelar vaksinasi massal dosis kedua bagi 6.000 masyarakat Kubu Raya selama tiga hari di halaman kantor bupati dimulai tanggal 5 sampai 7 Agustus 2021.

"Vaksinasi massal yang digelar ini diperuntukkan bagi masyarakat yang sudah melakukan vaksin dosis pertama di Dinas Kesehatan dan di kantor bupati. Untuk masyarakat yang menerima vaksin dosis pertama di GAIA, Mega Mall dan desa serta fasilitas kesehatan lainnya, saya minta untuk bersabar karena Insya Allah minggu depan kita akan kembali gelar vaksinasi lanjutan di desa-desa," kata Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan  saat meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di halaman kantor bupati, Kamis.

Pada kesempatan itu, Muda meminta masyarakat yang mengantri untuk bersabar menunggu giliran, sebab vaksinasi yang dilakukan selama tiga hari ini kuotanya memang sudah disiapkan.

"Saya harap masyarakat jangan berpikiran stok vaksin habis hari ini. Untuk itu saya minta masyarakat bisa lebih tenang dan jangan panik karena takut kehabisan vaksin dan saya juga minta masyarakat untuk tetap melaksanakan prokes ketat dengan menerapkan 3 M selama pelaksanaan vaksinasi tahap 2 ini," tuturnya.

Bupati Muda mengharapkan masyarakat untuk tidak khawatir, karena kuota vaksin dosis kedua ini mencukupi bagi 6.000 masyarakat yang sudah menerima vaksin dosis pertama di kantor bupati dan dinas kesehatan. 

"Saya berterima kasih atas kesabaran dan ketenangan masyarakat yang telah menerima vaksin dosis pertama di kantor bupati dan di kantor dinas kesehatan," katanya.

Muda juga meminta kepada masyarakat yang hari ini akan di vaksin untuk menyampaikan kepada keluarga dan tetangganya, bagi warga yang menerima vaksin dosis pertama selain di kantor bupati dan kantor dinas kesehatan untuk bersabar dan menunggu giliran vaksinasi dosis keduanya di desa masing-masing.

"Tadi saya melihat ada warga yang menunggu sampai 1 jam, karena vaksin pertamanya dilakukan di GAIA, RSUD Sudarso dan faskes lainnya. Saya kembali sampaikan, vaksin yang dilakukan hari ini merupakan vaksinasi dosis kedua bagi warga yang telah menerima vaksin dosis pertama di kantor bupati dan di kantor dinas kesehatan," kata Muda.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021