Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji mengajak para pengusaha dan perusahaan yang ada di Kalbar untuk bersama-sama membantu masyarakat yang kesulitan akibat terdampak pandemi COVID-19.

"Mewakili Pemprov Kalbar, saya menyampaikan terima kasih kepada pelaku usaha dan perusahaan yang telah memberikan bantuan untuk masyarakat selama masa pandemi ini. Semoga ini bisa di ikuti oleh pengusaha lainnya agar bisa membantu sesama, mengingat banyak masyarakat kita yang kesulitan akibat pandemi ini," kata Sutarmidji usai menerima bantuan 20 ton beras dari PT Bumi Raya Group di halaman kantor Gubernur Kalbar, Senin.

Dia mengatakan, selama pandemi COVID-19 di Kalbar, sudah ada beberapa perusahaan dan pengusaha yang memberikan bantuan, baik berupa sembako, APD maupun obat-obatan dan oksigen.

"Sudah sepatutnya yang memiliki kelebihan bisa membantu yang membutuhkan, jadi saya harap pengusaha dan perusahaan lain bisa ikut andil memberikan bantuan bagi masyarakat," tuturnya.

Terkait bantuan 20 ton beras dari PT. BRG tersebut, Sutarmidji menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak perusahaan.

"Pemprov Kalbar menyampaikan ucapan terima kepada PT Bumi Raya Group yang telah membantu kami untuk ikut serta meringankan beban pemerintah karena Pandemi COVID-19 ini," katanya.

Dikatakannya, sebelumnya Presiden RI juga turut serta dalam memberikan bantuan 30 ton beras kepada Pemprov Kalbar, sementara dari Kemensos RI juga memberikan bantuan kepada Pemprov Kalbar sebanyak 4.200 ton dan dari Pemprov Kalbar ada 87 ton.

"Bantuan ini untuk mem-backup bantuan dari Kemensos, bila yang berhak tapi tidak mendapatkannya akan kita tambah," jelasnya.

Di tempat yang sama, Presiden Komisaris PT Bumi Raya Group Swandono Adijanto mengatakan, bantuan beras tersebut diberikan untuk mendukung kebijakan Gubernur Kalbar selaku Ketua Satgas COVID-19 Kalbar.

"Kami mengikuti ajakan Gubernur Kalbar untuk serahkan bantuan beras ini kepada Pemprov Kalbar. Gubernur selaku Ketua Satgas yang akan mengalokasikan bantuan beras ini kepada masyarakat," tuturnya.

Dirinya berharap, bantuan ini sedikit dapat membantu masyarakat yang membutuhkan di masa pandemi ini. "Dengan bantuan ini, sedikit banyak dapat membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan bantuan ini," kata Swandono.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021