Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kapuas Hulu Petrus Kusnadi mengatakan pembelajaran tatap muka rencananya akan dilaksanakan pada 19 Agustus 2021 mendatang.

"Sekolah atau pembelajaran tatap muka akan dilaksanakan setiap hari, tetapi tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan," kata Petrus Kusnadi, di Putussibau ibu kota Kabupaten Kapuas Hulu, Sabtu.

Disampaikan Petrus, untuk pembelajaran tatap muka tersebut, Disdikbud Kapuas Hulu telah menyiapkan surat edaran ke sekolah masing-masing mulai dari PAUD/TK, SD hingga SMP.

Menurut dia, proses pembelajaran tatap muka di tengah pandemi COVID-19 akan diatur secara teknis melalui surat edaran.

"Sekolah wajib menerapkan protokol kesehatan, mulai dari tempat cuci tangan, masker dan pengukur tubuh, masing-masing sekolah harus sudah siap dulu," jelas Petrus.

Petrus juga menegaskan bagi guru atau tenaga pendidik yang belum melaksanakan vaksin agar segera mengikuti vaksinasi.

"Sudah banyak guru du vaksin, tapi masih banyak juga yang belum, makanya sebelum sekolah tatap muka diberlakukan para guru harus sudah di vaksin," tegas Petrus.

Ia juga mengimbau kepada orang tua murid, agar mempersiapkan anak-anaknya terutama dalam penerapan protokol kesehatan baik di rumah mau pun di sekolah.

"Dukungan orang tua dan lingkungan masyarakat sangat penting dalam menerapkan protokol kesehatan sehingga proses pembelajaran tatap muka berjalan lancar dan semoga pandemi segera berlalu," pintanya.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021