Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Kubu Raya Kalimantan Barat (Kalbar) gencar melakukan pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan peredaran gelap narkoba (P4GN) di kalangan pelajar setempat.

"Kami ingin para pelajar ini benar-benar tahu dan paham terhadap bahaya narkoba apabila disalahgunakan, supaya ke depannya mereka tidak menggunakan barang haram itu," kata Kepala BNNK Kubu Raya AKBP Abdul Haris Daulay saat menyampaikan sosialisasi P4GN di aula Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kubu Raya, di Sungai Raya, Selasa.

Kepala BNNK itu juga menginginkan agar para pelajar mampu memberikan edukasi kepada teman-temannya terkait apa yang telah diterima melalui sosialisasi P4GN yang digelar Disporapar Kubu Raya ini.

"Apa yang diprogramkan Kadisporapar ini sangat bagus sekali dan saya mengucapkan terima kasih karena apa yang mereka dapatkan dalam sosialisasi ini bisa diberikan kepada teman-temannya di sekolah mereka masing-masing", ujarnya.

Dia menuturkan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan penguatan serta pencegahan sejak dini terhadap siswa siswi sehingga dapat membentengi diri dari penyalahgunaan narkoba.

"Masalah narkoba sudah semakin berbahaya. kondisi ini diperparah karena korban dari penyalahgunaan narkoba saat ini banyak dari kalangan pelajar, mahasiswa dan anak-anak, tidak terkecuali orang tua," kata Abdul Haris Daulay.

Untuk itu Daulay mengimbau agar peserta sosialisasi membekali diri dengan pengetahuan akan bahaya penyalahgunaan narkoba, sehingga diharapkan mampu menjaga dan membentengi diri,keluarga dan masyarakat di lingkungan sekitar.

Daulay juga memastikan pihaknya akan terus memberikan penyuluhan P4GN terhadap seluruh elemen masyarakat. Sehingga diharapkan informasi yang sudah diterima ini dapat berkesinambungan dan diteruskan kepada keluarga, dan masyarakat sekitar untuk bersama perang melawan narkoba.

"Kegiatan sosialisasi ini diharapkan mampu memperkuat imun dan daya tahan pelajar terhadap ancaman bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba," katanya.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021