Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Pontianak menggelar vaksin dosis satu di Perguruan Muhammadiyah Kotabaru, Jalan Dr.Sutomo, Gang Karya I, Pontianak Kota mulai dari pukul 07.45—11.00 WIB, Sabtu.

Menurut Ketua PDM Kota Pontianak  Slamet Riyanto, vaksin merupakan salah satu usaha untuk membentuk herd immunity masyarakat Kota Pontianak. 

Lebih lanjut Slamet Riyanto mengatakan bahwa Muhammadiyah senantiasa memberikan kontribusi positif dalam memecahkan persoalan kebangsaan.

Upaya itu tentu bisa dilakukan dengan melakukan vaksinasi COVID-19 agar masyarakat dapat beraktivitas secara normal. 

“Mudah-mudahan dengan vaksin kondisi masyarakat menjadi normal,” ujar Ketua PDM Kota Pontianak.

Hal senada juga diungkapkan Rikza Thamrin selaku panitia pelaksana bahwa program vaksin ini diharapkan dapat membentuk kekebalan imunitas kelompok dari kalangan keluarga besar Muhammadiyah dan masyarakat umum di Kota Pontianak.

“Walaupun peserta vaksin hanya 300 orang, tetapi harapannya akan muncul herd immunity di kalangan keluarga besar Muhammadiyah dan masyarakat Kota Pontianak,” ujar Rikza Thamrin.   

Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Pontianak mengucapkan terima kasih kepada Kapolresta Kota Pontianak, Dokkes RS  Bhayangkara Kota Pontianak, Klinik Kitamura serta panita internal Muhammadiyah yang telah menyukseskan vaksin dosis kesatu ini. 

“Mudah-mudahan bisa dilanjutkan dengan kerja sama dalam bentuk lainnya dan menjadi amal jariah,” ujar Slamet Riyanto.

Kepala Klinik PKU Muhammadiyah “Kitamura” Pontianak Ajie Kurniawan  mengemukakan bahwa Muhammadiyah berkontribusi membantu percepatan vaksinasi di Kota Pontianak.

“Percepatan vaksinasi itu dalam bentuk kerja sama antara PDM Kota Pontianak dan Polresta Kota Pontianak dengan tema “Sehat Wargaku, Sehat Kotaku” di Perguruan Muhammadiyah Kotabaru, Jalan Dr.Sutomo, Gang Karya I, Pontianak Kota, pada 28 Agustus 2021,” ujar Ajie Kurniawan.

Kata Ajie Kurniawan yang juga selaku Ketua Pelaksana Vaksinasi Dosis I PDM Kota Pontianak,  kegiatan ini berupaya membantu pemerintah mempercepat  herd immunity bagi masyarakat Kota Pontianak dalam menghadapi Pandemi COVID-19  yang masih ada dan terus ada untuk segera diatasi.


Lebih lanjut Ajie Kurniawan mengemukakan bahwa perserikatan Muhammadiyah bertanggung jawab untuk menyukseskan program vaksinasi dengan menerjunkan tim vaksinator dari Klinik Polresta Kota Pontianak, Dokkes Polda Kalbar, dan Klinik PKU Muhammadiyah Kitamura.

Program vaksinasi ini berusaha menjangkau masyarakat umum dan simpatisan Muhammadiyah di Kota Pontianak. 

“Kita juga mengakomodasi seluruh masyarakat di daerah sekitar kompleks perguruan Muhammadiyah Kotabaru. Muhammadiyah hadir dalam bentuk vaksin sehingga masyarakat di sekitar Kompleks Perguruan Muhammadiyah Kotabaru  dapat merasakan dakwah sosial Muhammadiyah,” ujar Ajie Kurniawan.

Pewarta: Rilis

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021