Masyarakat yang tergabung pada Pontianak Stray Cat Care ( Poscar) membagikan makanan kucing gratis kepada masyarakat yg melewati kawasan MT Haryono dan GOR Pangsuma Pontianak, Minggu.

"Kegiatan bulanan yg dilaksanakan ini, merupakan program kegiatan yang disusun selama pandemi COVID-19, di mana masih ada di temukan kucing-kucing jalanan, liar dan terlantar yang mengalami mal nutrisi, dehidrasi , sakit bahkan mati," kata Pembina Poscar, Emi di Pontianak.

Dia menjelaskan, akibat dari pandemi COVID-19, banyak kawasan rumah makan yang tutup, turunnya pendapatan masyarakat, dan sebagainya.

Kegiatan ini merupakan kegiatan pengganti dari Festival Kucing Kampung yang setiap tahunnya di adakan oleh Pontianak Stray Cat Care ini.  Kegiatan berbagi makanan kucing gratis dilaksanakan setiap bulannya ini, disambut antusias masyakat Kota Pontianak, katanya.

Selang tiga jam sebanyak150 kilogram makanan kering kucing berbagai merk habis dibagikan.

"Kami membagikan makanan kucing gratis ini kepada masyarakat kota Pontianak, agar sedikit banyak dapat membantu kucing-kucing jalanan yang mengalami masa-masa sulit akibat pandemi," ujarnya.

Dulu pihaknya banyak melaksanakan kegiatan-kegiatan dengan melibatkan partisipasi warga Kota Pontianak,  seperti, dialog interaktif tentang kesehatan, edukasi, serta sosialisasi bersama dokter-dokter hewan tentang pentingnya steril, kastrasi, vaksin,  pengobatan, pemeriksaan gratis kerjasama dengan Pemkot Pontianak,  lomba kucing tercantik, terunik, tergendut namun sehat, disalibilitas dan Cats fashion Show, Live Musik, serta ghatering bersama pecinta kucing, ujarnya.

Saat ini anggota komunitas Poscar,  sering mengadakan stray cat feeding secara individu maupun  bersama sama.

"Nah, saat pandemi ini, 
Kami melakukan pembagian makanan kucing gratis kepada maayarakat yang diperuntukkan kepada kucing-kucing liar dan terlantar di jalanan.
Semoga bantuan kecil yg di berikan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat terutama bagi kucing-kucing jalanan, dan semoga target kami selama enam bulan, hingga Desember 2021 sebanyak satu ton, bisa terealisasi," ujar Emi.

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021