Ketua Asosiasi Futsal Provinsi Kalimantan Barat Mulyadi Rahyono mengatakan pihaknya saat fokus mematangkan pola main dan strategi Tim Futsal Kalbar yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX yang akan diselenggarakan di Provinsi Papua pada  Oktober 2021 mendatang.

"Alhamdulillah, sudah ada beberapa pemain yang bisa menjadi andalan Tim Futsal Kalbar, harapan kita ya, hasil yang maksimal dan pemain optimis dapat medali pada PON di Papua, nantinya," kata Mulyadi Rahyono, dihubungi ANTARA, di Pontianak, Rabu.

Disampaikan Mulyadi, sejak Agustus hingga pertengahan September nanti Tim Futsal Kalbar sudah fokus pada uji coba dengan tim-tim lokal untuk mematangkan pola main dan strategi.

Menurut dia, yang menjadi kendala uji coba (try out) dengan tim luar tidak di izinkan, di tengah pandemi COVID-19.

"Kita tidak di izinkan melakukan try out dengan tim luar, sehingga tidak ada pembanding yang setara atau di atas Tim PON Futsal Kalbar," ucap Mulyadi.

Meski pun demikian, Mulyadi optimis Tim Futsal Kalbar akan memberikan yang terbaik dan prestasi mengharumkan nama Kalbar pada PON mendatang.

"Kita sangat optimis dan pemain kita juga optimis bisa meraih medali, harapan kita tim selalu menjaga kekompakan disiplin serta menjaga kesehatan," kata Mulyadi.

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021