Koperasi Kredit (Kopdit) CU Lantang Tipo, Kalimantan Barat (Kalbar) berhasil meraih penghargaan Paritrana Awards BPJamsostek 2020 terbaik III kategori perusahaan besar.

"Bersyukur mendapat penghargaan ini dan tentunya ke depan akan memaksimalkan untuk lebih baik dalam kepesertaan BPJamsostek," ujar Chief Executive Officer Lantang Tipo, Yohanes Apa di Pontianak, Kamis.

Ia menjelaskan saat ini seluruh karyawannya telah mengikuti BPJamsostek. Kemudian akan menargetkan anggota CU Lantang Tipo semua ikut.

"Kami akan berusaha untuk memberikan edukasi dan mengajak anggota kami untuk masuk ke BPJamsostek. Jadi semua terlindungi dari resiko dalam bekerja," jelas dia.

Dalam Paritrana Awards BPJamsostek 2020, selain CU Lantang Tipo, Kopi Djempol juga meraih penghargaan kategori UKM.

Sementara itu, Kepala BPJamsostek Cabang Pontianak, Ramadan Sayo memaksimalkan kepesertaan melalui pendekatan manfaat dari program jaminan sosial.

"Kami juga akan terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah agar semua pekerja di Kalbar ini terlindungi dalam program BPJamsostek. Pekerja terlindungi bisa produktif dan sejahtera," kata dia.

Dalam kesempatan itu juga,Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalbar, Manto Suidi pihaknya terus mendorong perusahaan agar pekerjanya semua terlindungi. Sehingga resiko pekerja saat bekerja dapat dijamin.

"Persolan saat ini masih di buruh lepas di mana masih belum memiliki payung hukum agar bisa masuk BPJamsostek dari perusahaan di mana ia bekerja. Itu yang terus kami usahakan agar terlindungi juga. Minimal bisa ikut paket yang minimalis dulu baru komplit," katanya.

Selain perusahaan, pihaknya juga mendorong pemerintah daerah untuk memasukan perangkat desa agar terlindungi dalam jaminan sosial BPJamsostek.

"Saat ini proses terus berjalan dan sudah ada peningkatkan kepesertaan dari perangkat desa. Kita ingin perangkat desa di Kalbar semuat masuk dalam BPJamsostek," harap dia.
 

Pewarta: Dedi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021