Wakil Bupati (Wabup) Ketapang, H Farhan SE MSi resmi membuka secara kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TTMD) Reguler ke 112 Kodim 1203 Ketapang di Makodim Ketapang, Rabu (15/9). TTMD kali ini akan dilaksanakan di Desa Riam Bunut Kecamatan Sungai Laur dimulai sejak dibuka hingga Kamis (14/10) mendatang.

"TTMD kali ini diarahkan pada pembangunan infrastruktur dan sarana prasarana fasilitas umum. Serta sosial yang menjadi kebutuhan dasar di Desa Riam Bunut," kata Wabup ketika memberikan kata sambutannya saat acara pembukaan.

Ia menegaskan kegiatan TTMD harus didukung penuh karena diperlukan sinergi antara TNI dengan rakyat. Serta Pemerintah Daerah agar desa dapat menjadi lebih berkembang dan mampu menggali. Kemudian mengelola potensi dan mengatasi berbagai isu serta persoalan yang ada di desa.

"Melalui semangat gotong royong akan menjadi basis spirit TMMD. Berbagai kegiatan akan dilaksanakan guna mempermudah aksesibilitas masyarakat. Serta meningkatkan derajat kehidupan masyarakat yang lebih baik," ucapnya.

Wabup menjelaskan sebab itu TMMD bukan semata membangun sarana secara fisik bagi masyarakat. Tetapi juga membangun semangat dan percaya diri masyarakat agar mampu dan inovatif dalam mengelola potensi yang dimiliki. Serta memiliki kesiap siagaan dan daya tangkal terhadap ancaman masyarakat demi keutuhan bangsa.

"Kita ketahui bahwa jajaran TNI adalah satu di antara motor penggerak pendisiplinan protokol kesehatan. Sebab itu saya yakin TMMD ini juga akan dilakukan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. Serta merupakan contoh kegiatan produktif di masa pandemi Covid-19," jelasnya.

Farhan berharap agar dalam kegiatan penyuluhan hendaknya dapat pula diberikan edukasi kepada masyarakat untuk beraktivitas dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. "Saya juga ingin memberikan apresiasi kepada jajaran TNI dan khususnya kepada Dandim 1203 Ketapang dan jajarannya. Selamat menjalankan tugas TMMD semoga lancar dan sukses," tuturnya.

Wabup juga berpesan melalui kepala Desa Riam Bunut dan Bengaras. Serta Camat Sungai Laur  agar masyarakat dapat berkontribusi dan berpartisipasi aktif ikut menyukseskan TMMD ini. "Lantaran hasil kegiatan TMMD tiada lain adalah untuk masyarakat juga," ujar Wabup. (Bandi)

Pewarta: Bandi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021