Mahasiswa/i Fakultas Hukum Untan Menggelar Seminar Kesehatan SD yang bertemakan "Memulai Pola Hidup Sehat Sejak Dini , yang berlokasi di SDN 7 Sebataan ll". 15/09/2021

Najari Selaku Ketua Kelompok KKN Desa Tempatan Menyampaikan Seminar Kesehatan SD merupakan salah satu agenda yang kami gagas dalam program KKN Tempatan Kec. Sebawi Kab.Sambas. "ujar najari"

Alhamdulillah satu agenda sudah berjalan dengan baik, tujuan dari kegiatan Seminar kesehatan tentunya mendorong adek-adek SD untuk belajar pola hidup sehat sejak dini. Selain itu kami kami juga membagikan paket tulis gratis sebanyak 50 paket untuk adek-adek SDN 7 Sebataan. "Ujarnya"

Melinda selaku Narasumber di dalam Kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan seminar kesehatan Juga kami selingi dengan launching Rumah Ilmu. Program  Rumah Ilmu kami gelar setiap hari di Posko Karang Taruna Desa Tempatan. "Ujar melinda"

Melinda menambahkan Rumah Ilmu merupakan salah satu Program dari KKN Fakultas Hukum UNTAN yang mana program ini kami gelar setiap hari dengan memberikan pembelajaran dan pemahaman terkait materi sekolah maupun di luarnya. "Ucap melinda"

Kami berharap dengan adanya Rumah Ilmu di Desa Tempatan Program ini bisa berkelanjutan tidak hanya selesai ketika kami selesai KKN di desa Tersebut.

Semoga pemuda dan pemudi desa tempatan dapat berkontribusi baik untuk berbagi ilmu dengan adek-adek Desa Tempatan apalagi sekarang musim pandemi Covid-19 jadi waktu belajar di kelas terbatas. "Ujarnya"

Sementara itu Firdaus Selaku Ketua Karang Taruna Desa Tempatan Mengatakan Sangat mengapreasiasi kegiatan-kegiatan yang di laksanakan oleh Mahasiswa Fakultas Hukum Untan.

Saya sangat mengapresiasi Kegiatan yang kawan-kawan Mahasiswa laksanakan di Desa kami, tentunya dengan di adakan nya kegiatan seperti ini dapat memotivasi anggota Karang Taruna untuk terus berkontribusi di setiap kegiatan yang akan di laksanakan di Desa kami. "Ujarnya"

Firdaus juga mengatakan Kegiatan Rumah Ilmu yang di gagas oleh Mahasiswa Fakultas Hukum Untan yang KKN di Desa Tempatan, sangat memberikan manfaat untuk adek-adek SD belajar di luar jam sekolah. "Tutupnya"

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021