Kasat Reskrim Polresta Pontianak, Rully Robinson Polii mengatakan seorang warga menemukan laki-laki di kamar penginapan Jalan Tanjung Hulu dalam kondisi tidak bernyawa, Jumat.

“Korban sudah di bawa ke RS Yarsi Pontianak dan akan dilakukan visum terhadap jenazah korban untuk mengetahui lebih lanjut tentang kematiannya,” kata Rully Robinson dalam keterangan tertulisnya di Pontianak.

Peristiwa ini terjadi saat saksi Yani dan seorang temannya melihat kamar penginapan nomor 203 pintunya terbuka, lalu mereka masuk untuk mengecek apa yang sedang terjadi.

Saat dicek ternyata ada seorang laki-laki yang hanya memakai pakaian dalam sedang tidak sadarkan diri.

“Pukul 18.00 WIB saya melihat pintu kamar nomor 203 dalam kondisi terbuka, setelah masuk lalu melihat korban tidak sadarkan diri dan hanya memakai pakaian dalam. Saat saya coba memanggil korban tapi tidak ada reaksi,” kata saksi.

Korban sudah diidentifikasi bernama Eksan yang bekerja sebagai buruh harian. Polisi mendapat keterangan dari anak korban bahwa korban pergi dari rumah tanggal (16/9), korban juga baru saja menjalani operasi liver satu bulan yang lalu. 

“Bapak pergi dari hari Kamis, sekitar pukul 10.00 WIB, menggunakan motor, dan baru operasi liver satu bulan yang lalu,” kata Haryono salah seorang anak korban.

Masih belum pasti bagaimana korban meninggal karena tidak adanya bukti luka apakah korban perampokan atau pembunuhan. 

Polisi sudah mendatangi TKP (Tempat Kejadian Perkara) dan mengamankan TKP, untuk saksi juga sudah diinterogasi lebih lanjut mengenai perkara ini, kata Rully.

 

Pewarta: Andilala dan Tasya

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021