Tim Wushu Kalimantan Barat secara intensif melakukan latihan menjelang tanding pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Pelatih Wuhsu Kalbar, Muhammad Jajat Sudrajat saat di Merauke, Sabtu, mengatakan, saat ini atlet Wushu Kalbar terus melakukan latihan intensif sebagai persiapan dan penyesuaian menjelang tanding.

"Pagi tadi kami kembali melakukan latihan ringan di Gedung Izakod Bekai Izakod Kai atau di gedung tepatnya di sebelah venue yang bakal mempertandingkan cabang olahraga Wushu," ujarnya.

Di latihan itu, dia sekaligus melihat anak asuhnya Syella Nastasha berlatih. Untuk teknik Syella sudah sangat baik, dan sekarang tinggal mempersiapkan mental agar di waktu bertanding dia bisa menampilkan permainan yang bagus.

Ia meyakini, peluang meraih medali di cabang olahraga Wushu masih terbuka lebar, karena untuk kategori Taolu, saat PraPON kemarin, Syella peringkat empat dari seluruh provinsi.

"Untuk lawan terberat, kemungkinan dari Sumatera Utara, karena atlet tersebut merupakan juara di level internasional, kemudian dua atlet dari Jabar dan Bangka Belitung menjadi lawan berat Syella," ujarnya.

Baca juga: Syella Nastasha atlet Wushu Taolu akan perkuat Kalbar di PON-XX

Usai latihan pagi ini, rencana tim Wushu Kalbar kembali latihan di sini guna pemantapan gerakan dan mental, ujarnya. 

Dia menambahkan, setelah melakukan latihan atlet Wushu Kalbar juga diperiksa kesehatannya, yang secara keseluruhan kondisi fisik para atlet dalam keadaan bugar dan siap tanding.

Sementara itu, Ketua Kluster Kalbar, Edi Firman juga ikut melihat para atlet Wushu Kalbar latihan. "Untuk teknik mereka rata-rata sama dengan atlet dari provinsi lain. Sisanya tinggal mental saja," ujar Edi.

Dia terus berupaya memberikan semangat pada atlet Wushu yang bakal bertanding. Menurutnya pendekatan dengan atlet tujuannya guna memberikan motivasi buat mereka bertanding nantinya. "Mudah-mudahan saja, hasil di semua kategori Wushu ini baik sehingga dapat mengharumkan nama Kalbar," harapnya.

Baca juga: Atlet wushu Bengkayang raih emas di Porprov
Baca juga: Dua Atlet Wushu Jambi Lolos ke Semifinal
Baca juga: Wushu Berpeluang Kembali Rebut Emas Untuk Indonesia

Pewarta: Andilala

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021