Syella Nastasha atlet wushu Kalimantan Barat di kelas taulo atau peragaan bentuk-bentuk jurus, mampu mengatasi lawannya di babak semi final sehingga melaju ke final pada Jumat ( 1/10) di GOR Head Sai, Merauke, Papua.

"Kita bersyukur walaupun mendapat perlawanan berat dari masing-masing lawannya, Syella mampu menuntaskan semua jurus di hadapan dewan juri," kata Supervisi Pertandingan dan Perlombaan Perwakilan KONI Kalbar di Merauke, Isti Dwi Puspita Wati melalui virtual di Merauke, Rabu  

Ia mengatakan, Syella kembali berlaga di hari Jumat nanti dengan memainkan senjata.

Baca juga: PON PAPUA - Tim Wushu Kalbar intensif latihan jelang pertandingan

Dia mengatakan, semua peserta di kelas taulo sudah dimainkan atau tampil, termasuk perwakilan atlet Kalbar, Syella Nastasha.

“Syella sudah menampilkan yang terbaik, meski skornya masih jauh dari lawan, tetapi ini menjadi koreksi ke depan untuk memantapkan langkah dan lebih percaya diri,” ujar Isti.

Dia melihat, skor penampilan Syella hanya 8,38 atau jauh tertinggal dari atlet asal Sumut di 9,68, dan melihat performa Syella memang agak berat untuk meraih medali. Tetapi, ia tetap optimistis di Jumat nanti Syella dapat menampilkan yang terbaik bagi Kalbar.

Pantauan dia, saat menampilkan gerakan lompatan sebenarnya sudah bagus, namun saat berada di posisi mendarat, kaki Syella agak goyang. “Ini yang membuat nilainya turun, karena Syella mengalami cedera sedikit di bagian lutut. Mudah-mudahan di Jumat nanti, dia bisa menampilkan penampilan terbaiknya,” ujarnya.

Baca juga: Syella Nastasha atlet Wushu Taolu akan perkuat Kalbar di PON-XX
Baca juga: PON Papua - Atlet wushu Kalbar optimitis raih medali
Baca juga: Atlet wushu Kalbar perkuat latihan kardio jelang pertandingan di PON Papua
 

Pewarta: Andilala dan Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021