Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan memantau secara langsung kondisi atlet dari Kalbar yang bertanding pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Pada kesempatan itu Wagub meninjau cabang olahraga angkat berat dan angkat besi Kalbar yang akan bertanding di PON tahun ini.

“Tadi kami melihat persiapan atlet angkat besi dan angkat berat, mereka semangat untuk meraih medali pada PON kali ini," kata Ria Norssn di Papua, Jumat.

Ia juga berharap kepada para atlet untuk selalu fokus dalam latihan dan juga ia mengingatkan para atlet untuk rendah hati dan menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding.

“Harapan kita pada para atlet adalah kejar prestasi dan pulang membawa prestasi dan yang harus diingat untuk tetap menjaga sportivitas” kata Norsan.

Dalam kunjungannya tersebut Ria Norsan turut didampingi istrinya yang juga BupatiMempawah, Erlina Norsan.

“Saya disini mendampingi Pak Wagub dan berkesempatan memberikan semangat dan motivasi pada para atlet Kalbar yang bertanding di PON XX Papua kali ini agar mereka dapat lebih bersemangat,” ujar Erlina.

Erlina berharap atlet dari Kalbar dapat meraih medali emas sebanyak banyaknya dalam setiap cabang olahraga khususnya angkat berat dan angkat besi yang dikunjunginya bersama suaminya.

Diketahui dalam cabang angkat angkat besi Kalbar menurunkan empat atletnya untuk bertanding yaitu, Putri Aulia, Riski Oktaviana,Wuri, dan Restu Anggi dan dari cabang angkat berat Kalbar menurunkan dua atlet yaitu, Lilis Suryaningsih, dan Ainu Hayati Fortuna.


 

Pewarta: Andilala dan Ponco

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021